Astri Ivo Jalani Profesi Secara 'Mengalir'

Kamis, 24 Juni 2010 08:05 Penulis: Anton
Astri Ivo Jalani Profesi Secara 'Mengalir' Astri Ivo Foto: Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Semakin jarangnya Astri Ivo tampil di panggung hiburan memunculkan anggapan bahwa dirinya berniat meninggalkan dunia yang ikut membesarkan namanya itu. Namun demikian, bagi Astri tidaklah demikian. Sebuah profesi, menurutnya, ia jalani dengan mengalir saja, tak perlu dipaksakan.

"Oh nggak, saya tidak pernah mendatangi atau meninggalkan. Sudah takdir Allah saja saya lahir dari keluarga seniman. Bagi saya syuting itu hobi. Asal sesuai dengan syariat saya masih mau syuting. Ada aja sih yang menawarkan misalnya, Mbak Astri boleh pakai ciput, tapi kalau adegan di kamar kerudungnya dilepas. Ada juga yang menawarkan pakai kerudung, tapi adegannya bunuh diri. Saya bilang nggak bisa, saya kan muslimah," kata Astri di Masjid Al Musyawarah, saat menghadiri pelatihan manasik haji bersama ustadz cilik Guntur Bumi, Jl. Pinang Emas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (20/6).

"Lalu orang itu bilang, ya kan ini cuma di sinetron. Masya Allah, saya kan Islam, tidak bisa seperti itu. Saya di rumah muslimah, di pasar muslimah, syuting juga harus jadi muslimah. Alhasil film atau sinetron saya sedikit. Bukannya saya sok nolak, tapi saya mau cari rezeki yang berkah," imbuhnya.

Apakah hal itu berarti dirinya lebih memilih jalur rohani dan menjadi seorang ustadzah?

"Saya tidak pernah mendatangi atau meninggalkan, biasa-biasa saja. Dulu juga saya diajak (syuting) sama Om Umar Ismail, diajak syuting aja ini. Kalau sekarang dibilang ustadzah banget, padahal nggak. Ya Allah, masya Allah. Saya masih jauh dari ustadzah, ilmu saya masih kecil. Jadi ustadzahnya di rumah, buat anak-anak. Tapi kalau Majelis Ta'lim itu sudah kewajiban buat kita, buat watawa saubil haq watawa saubil sobr. Tapi kalau jadi ustadzah belum," ujarnya bijak.   

(kpl/hen/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING