Aulion, Youtuber Ganteng dan Gokil Jagonya Stop Motion

Selasa, 11 April 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Aulion, Youtuber Ganteng dan Gokil Jagonya Stop Motion Aulion © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bagi para pengguna Youtube, nama Aulion pasti sudah tak asing lagi di telinga. Bisa dibilang jika Ia adalah salah satu youtuber berprestasi dan tersukses di Indonesia saat ini. Total viewers-nya memang tak sebanyak Reza Arap atau Edho Zell yang subscriber-nya mencapai sudah menembus angka 1 juta. Namun untuk ukuran seorang youtuber lokal, total angka 350 ribu sudah bisa dibilang kece.

Nama aslinya adalah Aulia Rizsa Wirizqi, lahir pada 3 Mei 1994 di Jakarta. Sejak duduk di kelas 3 SD, Aulion, begitu Ia akrab disapa sudah doyan mengutak-atik handycam. Dan barulah pada saat memasuki bangku SMP Ia membuat video pertamanya.

Aulion punya 350 ribu lebih subscriber © Youtube/AULIONAulion punya 350 ribu lebih subscriber © Youtube/AULION

Kala itu, Aulion juga sempat mendapatkan tugas sekolah untuk membuat sebuah video berjudul Jakarta, Oh Jakarta. Istimewanya, meski masih SMP, Ia sudah bisa menjadi director, editor hingga script writer pada videonya sendiri.

Untuk urusan pendidikan, Aulion pernah terbang ke Jerman guna mendalami ilmu sinematografi. Setelahnya, pria berusia 23 tahun itu melanjutkan kuliah di Universitas Multimedia Nusantara, mengambil jurusan KDV (Komunikasi Desain Visual).

Aulion prnah kuliah di Jerman © KapanLagi.com®/Budy SantosoAulion prnah kuliah di Jerman © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Bicara tentang video Aulion, cowok yang disebut-sebut mirip dengan Iqbal CJR ini punya skill yang spesial, yakni dalam hal stop motion. Ya, jika ditanya tentang siapa 'raja'-nya video stop motion di Tanah Air, tak salah jika ada yang mengajukan nama Aulion. Salah satu video stop motionnya yang paling populer berjudul Heavy Rotation JKT48 // AULION (Stop Motion Video) di mana penontonnya sudah mencapai angka 500 ribu lebih!

Tak cuma itu saja, Aulion juga doyan banget mengcover music video dari lagu-lagu yang tengah populer. Lagu-lagu milik artis Hollywood seperti Katy Perry, Justin Bieber, One Direction hingga Taylor Swift pernah Ia 'sulap' ulang jadi rasa yang lebih lokal. Total video postingan cover-nya saat ini sudah mencapai angka 14.

Aulion Cover music video One Direction © Youtube/AULIONAulion Cover music video One Direction © Youtube/AULION

Nah, Aulion sendiri juga pernah mencatatkan sebuah prestasi yang cukup membanggakan loh KLovers. Ia pernah masuk nominasi award tahunan bergengsi di kalangan Asia, Influence Asia 2015 untuk kategori Top Youtube Personality (Indonesia). Sayangnya, Ia kalah dari rekan youtuber lain, yakni Rani Ramadhani.

Akhir-akhir ini, Aulion mulai mencoba-coba untuk mendalami dunia perfilman, dengan men-direct film-film pendek ciptaannya sendiri. Beberapa yang paling populer di antaranya adalah Pulang Duluan (457 ribu views) dan juga Subuh (135 ribu views) yang keduanya merupakan film bergenre horor.


Video by: AULION

Meski memiliki skill yang jempolan dalam hal videography, Aulion sendiri tak pernah ragu untuk membagikan tips dan tutorial untuk bisa membuat video kece seperti dirinya. Tak heran jika Ia pun dengan mudah bisa merebut hati para Youtuber dengan mudahnya. Apa pendapat KLovers mengenai sosok Aulion ini? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING