Aurelie Moeremans: Teroris Itu Gak Ada Hubungannya Sama Islam!

Senin, 14 Mei 2018 07:52 Penulis: Rezka Aulia
Aurelie Moeremans: Teroris Itu Gak Ada Hubungannya Sama Islam! Aurelie Moeramans turut berduka atas kejadian bom di Surabaya. © KapanLagi.com/Bintang.com

Kapanlagi.com - Kejadian teror bom Surabaya yang terjadi Minggu (13/5) lalu menyisakan banyak kesedihan bagi semua pihak. Tak terkecuali bagi aktris Aurelie Moeremans.

Pemeran utama film EL ini mengaku amat terkejut dan berduka cita atas kejadian yang dialami saudara-saudara kita di Surabaya. Ia juga menyayangkan segala bentuk tindakan terorisme.

Aurelie ingatkan peningnya kebinekaan di Indonesia. © KapanLagi.com/Budy SantosoAurelie ingatkan peningnya kebinekaan di Indonesia. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Tadi lewat instagram aku sih aku ingetin semua followers tentang Bhineka Tunggal Ika, keberagaman yang menyatukan Indonesia dan jangan mau diadu domba," ujar Aurelie saat dihubungi KapanLagi.com pada Minggu (13/5).

Kejadian ini amat disayangkan oleh Aurelie Moeremans pasalnya aksi teror di tiga gereja di Surabaya ini juga dilakukan saat jemaat sedang beribadah.

"Walaupun aku nasrani tapi aku tau betul teroris-teroris ini nggak ada hubungannya sama sekali kok sama Islam. Teroris manusia tanpa agama, semua agama cinta perdamaian kok," tandas Aurelie.

Aksi teror ini menelan 10 korban jiwa dan banyak lagi yang luka-luka. Aksi bom bunuh dirii ini ternyata dilakukan oleh satu keluarga yang menyebar di tiga gereja.

Pemeran utama film EL ini mengaku amat terkejut dan berduka cita atas kejadian yang dialami saudara-saudara kita di Surabaya. (credit: kapanlagi/Budy Santoso)Pemeran utama film EL ini mengaku amat terkejut dan berduka cita atas kejadian yang dialami saudara-saudara kita di Surabaya. (credit: kapanlagi/Budy Santoso)

"Ngga ngebayangin mereka traumanya kayak apa. Aku tadi ngebayangin gimana kalo itu ade aku yang lagi ibadah tiba-tiba kejadiannya kayak gitu. Hancur banget pasti rasanya," pungkas Aurelie Moeremans.

(kpl/far/rna)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING