SELEBRITI

Awkarin Balas Sindiran Haters Lewat Short Movie Super Kece: EXPOSURE

Selasa, 27 Agustus 2019 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan

© Instagram/awkarin

Kapanlagi.com - Semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang pula anginnya. Peribahasa itu rasanya sangat pas disematkan untuk sosok Awkarin. Dari gadis yang awalnya bukan siapa-siapa, kini Awkarin menjelma jadi sosok yang begitu populer dan dikenal luas. Namun semakin populer, semakin banyak pula cobaan yang berdatangan untuk gadis bernama asli Karin Novilda itu.

Tak jarang Awkarin diserang berbagai macam kontroversi. Terbaru, Ia mendapat kritikan pedas dari publik karena disebut minta pinjam sebuah tempat dengan bayaran hanya eksposure atau promote via sosial media. Untuk menjawab tudingan miring itu, Awkarin tak tinggal diam.

Lewat akun Youtube pribadinya, gadis berusia 21 tahun ini mengunggah sebuah konten video baru yang dari judulnya saja sudah mencuri perhatian: EXPOSURE. Dan memang benar, di sana, Awkarin membahas seputar viralnya kejadian dirinya minta pinjam tempat dengan bayaran exposure beberapa waktu lalu.

1. Awkarin Sempat Kepikiran

EXPOSURE dibuat dengan sangat serius. Seakan-akan kita sedang nonton short movie yang sinematik abis. Pada video tersebut, Awkarin jadi sang tokoh utama mengemas pembahasan seputar Exposure dengan gaya yang tak biasa. Ia juga mengundang sederet expert di bidang berbeda untuk bicara terkait topik ini agar tidak terkesan objektif.

Awkarin tak menampik jika dirinya sempat down dan kepikiran ketika dikritik habis-habisan atas 'bisnis' exposure yang ditawarkannya. Namun pada akhirnya Ia memilih untuk kembali fokus pada tujuan utamanya tanpa mempedulikan opini orang lain.

"Banyak banget yang berusaha menyudutkan aku dan teman-teman. Aku juga sempat kepikiran banget. Sampai mentok dan jadi tersesat sendiri, malah jadi lupa dengan tujuan utama dan apa yang aku perjuangin," ujar Awkarin pada video tersebut.

 

2. Niat Jahat Oknum Tertentu

Awkarin enggan bicara buruk mengenai para haters yang mencoba untuk menjatuhkan namanya. Pemilik dan founder dari A-Team Management itu lebih memilih untuk menanggapi masalah ini dengan bijak.

"Kenapa hal ini bisa heboh? Mungkin bukan karena niat jahat dari oknum-oknum tertentu, tetapi mungkin karena ketidakhadiran cinta, kebahagiaan dan mungkin edukasi mengenai eksposure itu sendiri. Menurut aku sih, tiap orang memang beda cara pandangnya aja, karena yang selalu aku tawarkan, pada dasarnya hanya kolaborasi dan kerjasama. Yang penting, value di antara kedua belah pikah bertemu. Yang di mana exposure itu sendiri adalah dampak yang terjadi dari bentuk kerjasamanya. Sebenarnya kalau nggak mau pun nggak apa-apa, tapi saling support rasanya nggak ada salahnya deh," sambung pelantun Bad itu.

3. Testimoni Para Pelanggan Awkarin

Di tengah-tengah video, Awkarin juga memberikan footage testimoni dari para pelanggan tetapnya dalam terkait bisnis endorsement. Tentu saja semuanya mengaku jika exposure yang dilakukan Awkarin berdampak sangat positif pada penjualan brand masing-masing.

"Aku jujur bersyukur banget bisa kerjasama dengan beberapa brand yang sudah besar, juga utamanya yang kecil atau yang baru merintis. Apalagi melihat impact-nya langsung, yang melihat usaha mereka growing," sambungnya.

"Memang baiknya kita fokus ke hal-hal yang bisa datengin energi baik aja sih, dibanding mikirin opini orang lain yang di luar kontrol kita. Mungkin ada caraku yang memang salah, tapi yang aku tahu, niatku selalu baik," tutup Awkarin.


REKOMENDASI
TRENDING