SELEBRITI

Ayah Bibi Andriansyah Ajukan Hak Asuh Gala dan Penetapan Ahli Waris ke Pengadilan

Jum'at, 19 November 2021 19:08

H. Faisal ajukan dua perkara ke pengadilan ©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Di tengah rasa duka dan kehilangan setelah kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, netizen dihebohkan dengan permasalahan hak asuh Gala Sky. Meski begitu, sama sekali tak ada konflik dari pihak keluarga Doddy Sudrajat selaku ayah Vanessa, dan Haji Faisal (ayah Bibi).

Faktanya, justru Doddy Sudrajat dan Haji Faisal yang datang bersama dan mengajukan permohonan tersebut ke pengadilan. Namun ternyata, ayah Bibi Andriansyah tidak hanya mengajukan hak asuh Gala Sky saja.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. H. Solaeman mengungkapkan kalau Haji Faisal ternyata mengajukan 2 perkara ke pengadilan. Selain hak asuh, juga ada permohonan untuk Penetapan Ahli Waris (PAW).

"Jadi gini, orangtuanya Bibi, Haji Faisal, kemarin mengajukan dua perkara. Perkara yang pertama itu nomor 482 yaitu hak asuh atau perwalian. Orangtua Bibi memohon pada pengadilan agar anak itu diasuh oleh Haji Faisal," tutur Drs. H. Solaeman pada Jumat (19/11).

1. Ajukan Penetapan Ahli Waris dari Vanessa dan Bibi

"Yang kedua yaitu penetapan ahli waris (PAW). Pak Faisal menetapkan bahwa ahli waris dari Bibi adalah Pak Faisal, Ibu Dewi, dan Gala. Di samping itu, juga dalam positanya dia juga memohon penetapan waris dari Vanessa yaitu Pak Doddy dan Gala," lanjutnya.

Lebih lanjut, Drs. H. Solaeman juga menjelaskan kalau nantinya akan dilakukan mediasi sebelum sidang. Untuk keputusan tentang siapa yang berhak menerima dari pengajuan kedua belah pihak, majelis hakim yang akan menentukan.

"Ada, ada mediasi. Sidang yang pertama itu mediasi. Kalau mediasi gagal nanti kan sidang," katanya.

"Jadi sidang yang pertama besok nih tanggal 20, mereka dimediasikan. Kalau mediasi nggak berhasil nanti baru sidang tahap berikutnya. Kalau mediasi berhasil ya mereka ada kesepakatan, nanti kesepakatan dalam mediasi itu dituangkan dalam putusan. Kalau mediasi nggak berhasil yang memutuskan majelis hakim," pungkasnya.

 

(kpl/aal/sry)


REKOMENDASI
TRENDING