SELEBRITI

Ayah Dimakamkan, Doddy Sudrajat Tak Kuasa Tahan Tangis

Jum'at, 18 Februari 2022 19:15

Doddy Sudrajat di pemakaman kakek Vanessa Angel © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Jenazah Ayah Doddy Sudrajat, Haji Abas Sabri dimakamkan di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jumat (18/2/2022). Sejumlah pelayat ikut mengantarkan Haji Abas Sabri ke peristirahatan terakhirnya. Sebagian besar mereka adalah anak dan cucu Haji Abas Sabri.

Tiba pukul 13.58 WIB, jenazah kakek Vanessa Angel itu langsung diturunkan dari mobil ambulans. Doddy Sudrajat bersama beberapa orang yang lain ikut membopong jenazah sang ayah ke liang lahat.

Kemudian, Doddy Sudrajat bersama tiga orang lainnya turun ke liang lahat ayah tercintanya tersebut. Begitu jenazah diturunkan, Doddy Sudrajat diminta untuk mengumandangkan adzan dan Iqomah (qomat) dari liang lahat.

1. Doddy Menangis

Selama proses penguburan, Doddy Sudrajat dan istrinya, Puput tak kuasa tahan tangis melihat sang ayah dikebumikan. Tak cuma itu, anak Doddy, Mayang yang turut hadir mengantarkan sang kakek ke peristirahatan terakhirnya juga terlihat begitu sedih.

Selesai dimakamkan, Doddy Sudrajat beserta pelayat yang lain membacakan doa tahlil yang dipimpin oleh salah satu pihak keluarga. Kemudian, setelah melantunkan doa untuk Haji Abas Sabri, Doddy berserta pelayat yang lain menaburkan bunga di atas makam sang ayah.

2. Meninggal di Usia 91 Tahun

Haji Abas Sabri menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/2/2022). Haji Abas Sabri meninggal dunia dalam usia 91 tahun.

Doddy Sudrajat menyebut sang ayah  meninggal dunia karena faktor usia. Bahkan, tidak ada riwayat penyakit yang dialami oleh ayahnya tersebut.

3. Usia Tua

"Ayah saya Alhamdulillah sehat walafiat, tidak punya riwayat penyakit apapun. Ya beliau meninggal karena tua, usia. Jadi sejak tiga tahun lalu, almarhum itu penglihatannya sudah tidak baik lagi. Pendengarannya juga tidak baik, ingatannya juga sudah tidak baik," kata Doddy di TPU Malaka, Jakarta Timur, Jumat (18/2/2022).

4. Hidup Sehat

Selama hidupnya, Haji Abas Sabri termasuk orang yang menjalani pola hidup sehat. Bukan hanya menjaga pola makan, kakek Mayang ini juga rutin berolahraga.

Ternyata, hal itu juga membuat Doddy Sudrajat mengikuti pola hidup dari sang ayah.


5. Kuat

"Selama tiga tahun ini juga tidak ke dokter memang di rumah aja, tidak sakit apa-apa. Ya ayah saya bener-bener tough. Olahraganya juga kuat, beliau juga tidak merokok, menjadi satu contoh bagi diri saya, role model. Suka olahraga, makan sayuran, pola hidupnya sehat. Itu yang mungkin membuat beliau umurnya sampai 91 tahun," tutup Doddy Sudrajat.

(kpl/far/phi)


REKOMENDASI
TRENDING