SELEBRITI

Ayah Zumi Zola Sempat Kritis Sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 28 November 2018 23:35 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Zumi Zola (Credit: Liputan6)

Kapanlagi.com - Zumi Zola tengah dirundung duka. Belum juga kasus hukumnya rampung, ia justru ditinggal ayahandanya kembali ke rumah Tuhan. Ya, ayahanda Zumi Zola meninggal dunia.

Kabar meninggal dunianya ayah Zumi Zola, almarhum, Zulkifli Nurdin dikonfirmasi kebenarannya oleh Handika Honggowongso, yang tak lain adalah pengacara Zumi Zola dalam kasus hukumnya kali ini. Menurut penuturan Handika, ayahanda Zumi Zola sempat kritis sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

"Kabar itu betul, bahwa ayahanda Pak Zumi meninggal dunia jam 8 malam tadi (Rabu, 28/11) di Rumah Sakit Pondok Indah. Sebelumnya juga sudah diinformasikan bahwa kondisi beliau sudah kritis," ungkap Handika saat dijumpai oleh rekan media.

1. Penyebab meninggalnya ayahanda Zumi Zola

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya ayahanda Zumi Zola. Namun Handika mengatakan jika sebelum meninggal dunia almarhum bukan hanya mengalami kondisi kritis, tapi juga sakit kronis.

"Kalau soal sakitnya apa kami belum bisa memberi informasi. Yang bisa kita sampaikan sudah satu tahun almarhum mengalami sakit yang kronis. Sakitnya apa saya belum bisa menginformasikan," katanya.

2. Kondisi Zumi Zola

Lantas bagaimana kondisi Zumi Zola saat ini? Pertanyaan tersebut sontak terlintas di pikiran kita saat mendengar kabar kalau ayahanda Zumi Zola meninggal dunia. Bisa dibayangkan bagaimana beratnya persoalan yang ia hadapi saat ini.


"Tentu beliau sangat sedih sekali atas meninggalnya almarhum. Pada saat beliau ada masalah hukum, lalu ayahandanya meninggal. Tentu ini persoalan yang sangat berat bagi Pak Zumi," terang Handika.

3. Zumi Zola dampingi sang ayah di saat-saat terakhir?

Kabar ini jelas membuat Zumi Zola terpukul. Ditambah lagi, seperti yang kita tahu ia masih mendekam di tahanan. Namun beruntungnya tim kuasa hukumnya berusaha memperjuangkan agar dirinya bisa diberi izin untuk menjenguk ayahandanya. Bahkan Zumi berada di samping sang ayah di saat-saat terakhir almarhum.

"Nah, kami sudah berupaya minta izin pada peradilan supaya diperkenankan Pak Zumi untuk menjenguk dan mendampingi ayahandanya. Dan alhamdulillah pihak pengadilan memberikan izin. Kami juga sangat berterimakasih pada pihak KPK atas resposifnya memberikan dan melaksanakan izin tersebut sehingga Pak Zumi bisa mendampingi ayahandanya pada saat-saat ini di rumah sakit, Pak Zumi sudah mendampingi almarhum di saat-saat terakhir," terang Handika.

Lagi, Handika menginformasikan kalau Zumi Zola tidak bisa keluar tahanan terlalu lama. Ia hanya diberi izin satu hari saja. Berlaku hari ini hingga besok saat pemakaman sang ayah.

4. Dimakamkan dimana?

Sebagai putera Jambi namun dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, timbul sebuah pertanyaan terkait dimanakah ayahanda Zumi Zola akan dimakamkan. Pada kesempatan ini, Handika belum bisa bicara banyak, termasuk memberi kepastian.

"Ini baru akan ada rapat keluarga untuk menentukan dimana (almarhum) dimakamkan. Saat ini kami belum dapat informasi, keputusan keluarga dimana beliau akan dimakamkan. Apakah di Jakarta atau di Jambi (saya belum tahu)," jawabnya.

KapanLagi kembali mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya ayahanda Zumi Zola ke rumah Tuhan. Semoga keluarga diberi keikhlasan dan ketabahan, amin.


REKOMENDASI
TRENDING