SELEBRITI

Ayu Dewi Bongkar Fakta Bayar Sekolah Sendiri Sejak SMA Karena Berasal dari Keluarga Kurang Mampu

Senin, 07 September 2020 15:15

Ayu Dewi / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar cukup mengejutkan datang dari Ayu Dewi. Istri dari Regi Datau ini tiba-tiba mengumumkan jika dirinya memutuskan untuk lanjut kuliah S2 jurusan Strategic Management di Binus Business School.

Sambil mengumumkan kabar tersebut, Ayu juga sedikit bercerita mengenai perjuangannya dalam hal pendidikan yang tak diketahui banyak orang. Usut punya usut, wanita berusia 35 tahun ini membiayai pendidikannya sendiri sejak duduk di bangku SMA.

"Dari SMA kelas 3, terus S1 sampe sekarang Bismillah S2, Alhamdulillah dikasih kesempatan bisa bayar sekolah sendiri ga minta orang tua.
Berangkat dari keluarga yang dari kecil terbilang kurang dari cukup sampe bisa di titik sekarang, I can proudly say that Im A Self Made Person. Tapi Eitsss, walaupun namanya Self Made Person, tetep ga bisa dibilang semuanya karena diri sendiri, karena ada Allah yang jagain dan doa orang tua yang selalu mengiringi dari segala sisi & lini kehidupan," curhat Ayu pada caption foto postingannya.

1. Alasan Ayu Dewi Lanjut Kuliah

Ayu saat ini sudah bisa dibilang sukses dengan karir, bisnis dan kehidupan rumah tangganya. Lalu kenapa Ia memutuskan untuk lanjut kuliah? Ibu 3 anak ini pun menjelaskan alasannya.

"Banyak yang nanya, 'Ngapain sekolah lagi? Kan sekarang udah enak'. Balik lagi, manusia kan emang ga ada puasnya ya? Tapi alangkah baiknya, kalau ke-'tidak puasan' itu diarahin ke hal yang bermanfaat ga cuma buat diri sendiri tapi juga buat orang banyak. Dan juga, semoga bisa jadi 'point plus' buat orang tua di Hadapan-Nya, karena punya anak yang berilmu Insya Allah," sambung Ayu.

2. Pesan Motivasi Ayu Dewi

Kunci dari kesuksesan Ayu sendiri adalah selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan juga terus berdoa. Di penghujung curhatannya, Ayu lantas memberikan sedikit pesan motivasi kepada siapapun yang merasa hidupnya serba kekurangan.

"Semoga sedikit cerita ini bisa jadi motivasi buat semua yang lagi ngerasa hidupnya 'ga enak'. Karena enak ga enaknya hidup, ada banyak andil kita di dalamnya. Percaya aja sama Allah, minta yang banyak sama Allah, pasti In sya Allah dikasih. Kalau kitanya selalu coba bersyukur sama keadaan yang dikasih. Dan selalu punya mood untuk 'dienakin' aja semua keadaan ini. Pake doa, usaha, restu orang tua & pola pandang hidup SEMANGAT aka positif gaez. Selalu pegangan sama: hal baik yang kita lakuin, akan balik jadi beribu kebaikan lagi," tutup Ayu.


REKOMENDASI
TRENDING