Baim Wong, Raisa, dan Sederet Sosok Inspiratif Lainnya Siap Meriahkan IDEAFEST 2020

Sabtu, 31 Oktober 2020 09:25 Penulis: Wuri Anggarini
Baim Wong, Raisa, dan Sederet Sosok Inspiratif Lainnya Siap Meriahkan IDEAFEST 2020 (c) KapanLagi

Kapanlagi.com - Nggak terasa sudah memasuki penghujung tahun 2020. Kalau biasanya akhir tahun selalu disambut penuh ceria dengan sederet agenda traveling atau festival yang ingin diikuti, tahun ini harus tetap disiplin menaati physical distancing demi keselamatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar. Tapi, tenang aja 2020 tetap bakal berlangsung penuh inspirasi karena IDEAFEST 2020 siap hadir secara virtual pada 5 – 15 November 2020 mendatang. Yuk, intip bocoran keseruannya!

Baim Wong, Raisa, dan Sederet Figur Lainnya Siap Buka-Bukaan Nih!

Mengusung tema Restart, IDEAFEST 2020 bakal jadi gelaran inspiratif banget karena menghadirkan berbagai figur inspiratif dari beragam latar belakang. Mereka di antaranya adalah Baim Wong, Raisa Andriana, Tantri Namirah, Najla Bisyir, Jonathan Sudharta, Elora Hardy, Keenan Pearce, Marissa Anita, Lizzie Parra, Yeri Afriyani, Fetty Kwartati, Alanda Kariza, Meiske Taurisia, Edwin, Bahari CK, Arki Prizanada, Lia Sunarjo, Daniel Surya, Salman Subakat, Dominique Diyose, Christine Laifa, Faye Simanjuntak, Ketut Saguna Narayana, Kevindra Soemantri, Garjita Arumsari, Nyonya Destira dan masih banyak lagi. Sederet line up ini siap buka-bukaan soal ‘Restart’ versi mereka masing-masing.

Pertama Kali Digelar Secara Virtual

IDEAFEST 2020 pertama kali hadir secara virtual dengan berbagai program menarik seperti Talks & Conference, IdeaSpark Forum, Virtual Experience Expo, Music, dan F&B. Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), IDEAFEST 2020 diselenggarakan sebagai bentuk dukungan industri kreatif dan kewirausahaan dengan melibatkan generasi muda untuk mewujudkan perubahan positif Indonesia.

Tema Restart sendiri diangkat untuk mengajak masyarakat memulai dan kembali membangun ekonomi. Di mana berbagai sektor akan mempertimbangkan bagaimana mereka tidak hanya untuk bertahan di situasi pandemi, tetapi juga melihat 2020 sebagai peluang baru. Penyelenggaraan secara online ini menjadi bagian dari penyesuaian adaptasi kebiasaan baru yang dilakukan di masa pandemi. IDEAFEST 2020 diselenggarakan dalam format virtual, menghadirkan aspek-aspek pengalaman offline di platform online www.ideafest.id.

Ben Soebiakto, CEO, Samara Media & Entertainment menjelaskan “Peran ekonomi kreatif sangat penting dalam proses pembangunan. Salah satu cara untuk dapat bertahan melewati masa pandemi ini adalah dengan tetap produktif, kreatif, dan inovatif. Produktivitas ditengah pandemi ini melahirkan banyak wirausaha ekonomi baru. Melalui kerjasama dengan Kemenparekraf, sebagai dukungan dari pemerintah, untuk mendukung pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif, IDEAFEST menyediakan akses informasi dengan beragam konten dan program yang dapat menginspirasi masyarakat. Sehingga kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, termasuk keterlibatan generasi muda dalam komunitas kreatif di Indonesia”.

Gimana Cara Mendapatkan Tiketnya?

Hadirnya IDEAFEST 2020 secara virtual ini akan berlangsung dengan unik dan interaktif. IDEAFEST menyajikan panggung virtual kepada figur kreatif untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, serta ide inspiratif. Khusus tahun ini ada lebih dari 110 tokoh dan 6 program yang relevan dengan industri kreatif saat ini.

Nggak mau ketinggalan keseruan IDEAFEST 2020? Cuss beli langsung tiketnya yang terbagi dalam 2 kategori, yaitu Live (Rp 200 ribu) dan Live and Rewind (Rp 450 ribu) di mana kamu bisa menyaksikan kembali berbagai program IDEAFEST 2020 sampai tanggal 31 Desember 2020. Selain akses berbayar, beberapa program IDEAFEST 2020, seperti IdeaSpark Forum, program musik, experiential expo, F&B, dan beberapa sesi IdeaTalks dapat dinikmati secara gratis. Buruan beli tiketnya di sini. Tonton IDEAFEST 2020 dengan cara mengunjungi www.ideafest.id atau secara live streaming di Vidio.

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING