Balik Merantau ke Jakarta, Rija Abbas 'Butiran Debu' Numpang di Rumah Keluarga

Rabu, 25 Juli 2018 14:08 Penulis: Soraya
Balik Merantau ke Jakarta, Rija Abbas 'Butiran Debu' Numpang di Rumah Keluarga Rija Abbas © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Secara mengejutkan, Rija Abbas pelantun tembang Butiran Debu ditemukan sedang bekerja menjadi seorang pelayan cafe oleh reporter KapanLagi.com®. Setelah hampir 2 sampai 3 tahun pulang kampung ke Makassar, ia akhirnya memutuskan untuk kembali merantau ke Jakarta.

Rija Abbas yang dulu pernah bersengketa dengan Farhat Abbas pun mengaku kehidupannya kini baik-baik saja. Sembari membangun karirnya secara perlahan, ia pun mengisi waktu luangnya dengan bekerja sebagai waiter dan tinggal di rumah keluarganya.

"Di Tebet, gue tinggal numpang di rumah keluarga. Dulu sempet nggak mau balik Jakarta, tapi gua pikir-pikir lama-lama kalau kayak gini aja, nggak berani hijrah gue nggak bisa dapat sesuatu. Akhirnya nekat dengan banyak dukungan orang dan gua bisa kerja di sini, ada juga job-job wedding gitu buat nyanyi, seminggu sekali bahkan sebulan nggak ada. Makanya ya udah nggak papa kayak gini aja dulu, selagi gua happy ya bersyukur aja," tuturnya saat ditemui di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/7) lalu.

Rija bersyukur dengan keadaannya yang sekarang © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRija bersyukur dengan keadaannya yang sekarang © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Saat ditanya lebih lanjut tentang alasan mengapa ia balik ke Jakarta, Rija pun mengaku karirnya tak bisa berkembang saat berada di Makassar. Demi menggapai mimpinya menjadi seorang musisi, mau nggak mau, ia pun harus terbang ke Jakarta meski harus nekat seperti ini.

"Gua bilang gua di Makassar nggak ngapa-ngapain, kalau mau berjuang ya harusnya di ibukota. Kalau di Makassar ada juga kerjaan, wedding-wedding ya di daerah sana aja. Akhirnya merantau lagi ke sini, dapat job ya lumayan seminggu sekali atau dua kali, tapi kadang sebulan sekali bahkan kadang sebulan nggak ada sama sekali. Ya buat mengisi kekosongan, ya gua kerja kayak gini," ungkapnya.

Meski harus mengulang karirnya dengan menjadi wedding singer, Rija sama sekali tak merasa down. Yang terpenting baginya saat ini, ia hanya harus mengumpulkan uang untuk membangun mimpinya secara perlahan. Tetap semangat ya dan semoga sukses! ;)

(kpl/aal/sry)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING