SELEBRITI

Bandara Soekarno Hatta Ramai Pemudik, Hotman Paris Pertanyakan Aturan PSBB

Kamis, 14 Mei 2020 19:12

Hotman Paris ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kebijakan pemerintah tentang diperbolehkannya bagi para warga untuk kembali ke kampung halaman di tengah pandemi Corona membuat bandara Soekarno Hatta dipenuhi para pemudik. Rupanya, hal ini pun membuat Hotman Paris Hutapea sedikit geram. 

Melalui instagramnya pribadinya, pengacara kondang ini pun mempertanyakan tentang aturan pemerintah mengenai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang kini sedang dilakukan. Ia juga menanyakan tentang ketegasan pemerintah dalam mengatasi masalah tersebut. 

 

1. Aturan Mana yang Benar?

Selain itu, Hotman Paris menyoroti tentang aturan yang sedikit membingungkan. Menurutnya, kenapa kendaraan pribadi yang melewati jalur toll harus putar balik ke Jakarta, sedangkan bepergian dengan pesawat terbang diperbolehkan. 

"Aduh apa ini benar? Aturan mana yg benar? Knp di toll di suruh balik jakarta? Kalau terbang boleh?," tulis Hotman Paris di instagramnya belum lama ini. 

2. Aturan Boleh Mudik

Sebelumnya, foto kondisi terbaru bandara Soekarno Hatta ini mendadak viral di media sosial. Pertama diunggah oleh akun instagram @faikaputri yang kemudian menyebar di berbagai media sosial. 

Seperti yang diketahui, pemerintah memang telah menurunkan aturan baru mengenai mudik lebaran pada masa pandemi corona ini. Beberapa aturan yang wajib dipatuhi untuk bisa mudik, selain harus kenakan masker, pemudik dilarang berkerumun lebih dari 5 orang.


REKOMENDASI
TRENDING