SELEBRITI

Bantah Kabur, Pengacara Sebut Keluarga Ahmad Dhani Karantina di Villa Pribadi

Selasa, 14 Desember 2021 13:56 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ahmad Dhani Karantina di Villa © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belakangan ini ramai diberitakan bahwa Ahmad Dhani, Mulan Jameela beserta keluarga tidak menjalani karantina usai berpergian dari Turki.

Tapi hal tersebut langsung dibantah oleh pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis. Ia mengatakan bahwa keluarga Ahmad Dhani menjalani karantina sesuai peraturan pemerintah.

“Iya dong mereka mengikuti (karantina) sesuai ketentuan yang ditentukan dalam hal ini peraturan kan. Ya sebagaimana ketentuan lah (10 hari karantina),” ujar Ali Lubis saat dihubungi, Senin (13/12).

1. Karantina di Villa Pribadi

Ali Lubis mengatakan bahwa keluarga Ahmad Dhani menjalani karantina di villa pribadi. Namun Ia tidak mengetahui pasti apakah saat ini mereka masih menjalani karantina atau sudah selesai.

“Info terakhir yang saya dapat lebih kepada di villa pribadi ya. Saya nggak tahu persis kalau saat ininya (masih karantina atau sudah selesai),” ungkapnya.

2. Kata Pihak Kepolisian

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menjelaskan proses karantina yang dijalankan oleh keluarga Ahmad Dhani sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19.

Menurutnya tidak ada pelanggaran karantina yang dilakukan keluarga Ahmad Dhani. Karena mereka mendapat benefit selaku pejabat negara.

3. Untuk Pejabat Negara

“Karantina di rumah hanya diberikan kepada pejabat negara, karena kita tahu ya salah satu keluarganya itu pejabat. Istri Ahmad Dhani adalah anggota DPR RI. Ini termasuk kategori yang dapat kekhususan karantina di rumah sehingga dengan itu dilaksanakan karantina di rumah,” jelas Zulpan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Senin (13/12).

4. Kemudahan Karantina

“Dalam karantina itu ada aturannya, termasuk untuk pejabat negara. Satgas Covid bukan memberikan kemudahan karantina, tapi ada ketentuan berlaku yang harus dilakukan kita sesuai dengan koordinasi Satgas Covid,” pungkasnya.

(kpl/rhm/tdr)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING