SELEBRITI

Baru 4 Tahun, Putra Irfan Hakim Jadi Imam Salat Tarawih

Senin, 20 Mei 2019 13:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Irfan Hakim dan Chafidz Djalu © Istimewa

Kapanlagi.com - Irfan Hakim telah membekali ilmu agama untuk anak-anaknya sejak usia dini. Hasilnya pun secara perlahan mulai terlihat, di mana Chafidz Djalu Hakim yang baru berusia 4 tahun belum lama ini menjadi imam salat tarawih bagi teman-temannya.

Kisah itu diceritakan sendiri oleh Irfan di salah satu konten Youtube terbarunya. Ketika dirinya pulang lebih awal dari biasanya, Ia mendapati ada acara buka puasa bersama antara Djalu dan teman-temannya.

"Assalamualaikum guys, nih gue lagi mau cerita sesuatu yang membuat gue terharu, bangga, lucu juga. Jadi ceritanya gue pulang syuting agak cepat. Habis buka puasa gue bisa langsung pulang. Dan pas pulang ternyata lagi ada buka puasa bersama," kenang Irfan.

1. Terkejut

Pada satu kesempatan, Irfan secara tak sengaja mendapati Djalu dan teman-temannya hendak tarawih. Sempat terjadi perdebatan mengenai siapa yang bakal jadi imam salatnya, sebelum hal mengejutkan terjadi.

"Nah pas gue ke bawah, di basement ternyata anak-anak lagi pada sholat Tarawih berjamaah gitu. Empat rekaat kedua mereka bingung, karena mereka pada ketawa-ketawa terus. Terus Djalu ke depan. Kata Djalu, 'Udah, udah, aku saja jadi imam, tapi jangan pada ketawa ya'. Sok tua banget padahal umurnya 4,5 tahun," sambung Irfan.

2. Dibantu Irfan

Melihat aksi yang dilakukan sang buah hati, Irfan pun langsung berinisiatif untuk merekamnya. Bahkan, pria berusia 43 tahun ini juga membantu membenarkan pelafalan dari putranya yang salah.

"Hah kok benaran jadi imam. Gue videoin, gue bantuin juga beberapa bacaan yang masih lupa. Dan ini nih rasa bangga, terharu, takjub bersyukur gue sebagai ayahnya," pungkasnya.

3. Simak Videonya!


REKOMENDASI
TRENDING