SELEBRITI

BCL Ungkap Kado Terakhir Ashraf Sinclair Bukan Berlian Atau Tas Mahal, Cuma Buku Kosong dan Pulpen Penuh Makna

Minggu, 14 Februari 2021 19:07 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Bunga Citra Lestari © Youtube/It's Me BCL

Kapanlagi.com - Masih bisa diingat kesedihan yang melanda saat Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Februari 2020 silam. Sosok yang paling terpukul akan kepergiannya tak lain sang istri, Bunga Citra Lestari. Kini, BCL siap bicara lebih banyak mengenang Ashraf.

BCL masih ingat kado ulang tahun terakhir yang diberikan oleh mendiang Ashraf. Kado itu bukan berlian ataupun tas mahal melainkan sebuah buku kosong dan pulpen. Hal itu diungkapnya dalam kanal Youtube It's Me BCL pada Sabtu (13/2).

1. Bukan Berlian

Kala itu, usianya menginjak 36 tahun. Kado yang tak biasa itu diberikan secara tiba-tiba.

"Di 2019 gua ulang tahun, biasanya Ashraf suka beliin gua tas, beliin gua berlian, beliin gua apa. Tiba-tiba dia kasih gua apa? Dia beliin gua buku," terang BCL.

2. Tulis Takdir Sendiri

Bintang film HABIBIE & AINUN ini tak menyangka kado tersebut. Rupanya, Ashraf memberi 2 benda itu sebagai simbol betapa BCL punya kekuatan untuk menuliskan takdirnya sendiri.

"Dia kasih gue buku yang dia tulis di dalamnya, dia bilang intinya 'pasti kamu bingung kenapa kadonya kok begini. Aku juga berpikir beliin kamu whatever things you loved. Tapi i decided, gue mau kasih ini. Ini buku ama pulpen, buku ini anggep adalah it's your life. Pulpen ini kayak kekuatan lu. So you can write your own destiny'," terang BCL.

3. Dipegang Terus

Buku itu terus ia pegang saat Ashraf pergi, padahal sebelumnya, pelantun lagu Cinta Sejati ini tak pernah menyentuh buku tersebut.

"Itu yang gue pegangin, pas Ashraf nggak ada gue pegangin. I never touch the book karena gua nggak suka nulis. Itu lah buku yang gue tulis sekarang," lanjut BCL.

4. Simple Tapi Penuh Makna

Kado yang tampak simple dan kecil itu ternyata punya makna besar bagi BCL. Menurutnya, itu adalah kado paling spesial dari Ashraf selain Noah dan satu buku perjalanan hidup Ashraf sebelum bertemu BCL.


REKOMENDASI
TRENDING