Beda Agama, Kisah Lolly Unyu & Pacar Memperjuangkan Pernikahan

Minggu, 24 April 2016 21:15 Penulis: Nadia Adibie
Beda Agama, Kisah Lolly Unyu & Pacar Memperjuangkan Pernikahan Lolly Unyu - Juan Dipa. / ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Artis bertubuh mungil Lolly Unyu dan kekasihnya Juan Dipa kini tengah sibuk menyiapkan pernikahan mereka. Diakui Lolly, dirinya akan segera menggelar pernikahan pada bulan Mei atau Juni mendatang.

Namun siapa sangka, kisah perjalanan cinta mereka sempat terhalang karena permasalahan beda agama. Meski begitu, cinta tampaknya tetap akan menang karena perjuangan dua sejoli ini yang begitu nyata.

"Kendalanya satu lagi soal beda agama, jadi Juan ini kan beda. Aku Islam, dia Kristen. Itu yang paling sulit di orang tua. Kalau hati kita sih sudah sejalan," tegas Lolly saat berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, Jumat (22/4) lalu.

Meski sempat mendapat kendala pada orang tua mereka, Lolly dan Juan akan tetap melangsungkan pernikahan ini di Bali. Selain alasan tempat yang terjangkau, Lolly menganggap Bali sebagai tempat yang nyaman untuk melangsungkan pernikahan karena urusan perbedaan agama lebih dipermudah.

Berbeda agama, Juan dan Lolly memilih menikah di Bali. / ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBerbeda agama, Juan dan Lolly memilih menikah di Bali. / ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Bulan Mei atau Juni awal ya, aku sih tadinya pengen di kampung aku Rangkasbitung terus katanya kejauhan amat, kata dia Makassar aja, kejauhan juga, memang punya duit bayar pesawat. Akhirnya tengah-tengah aja, nggak jadi di Jakarta, jadinya di Bali. Karena mungkin kalau soal (agama) kan lebih enak ya. Lebih dipermudah," terang Lolly.

Dengan rona wajah bahagia, Lolly dan Juan juga mengungkapkan konsep pernikahan mereka. Beneran nih bakal dibuat mewah seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina?

"Konsepnya mau kayak Raffi Ahmad, eaaa. Haha. Ya outdoor party aja, karena kan di Bali otomatis pengen di pantai. Pengen di luar lah, kalah nggak di pantai ya di hutan, haha. (Baju) gaun-gaun aja, konsepnya nasional aja, tapi adat juga nggak ditinggalin ya, dia ada adat Makassar, saya juga ada adat Sunda dan Minang, pokoknya tiga adat, sama nasional," tambah Lolly.

"Tempatnya kita baru searching di internet, tanya-tanya orang. Kalau survey langsung ya belum. Tapi segi foto, formasi dan yang penting harga itu kita sudah ada 3-4 pilihan. Kita usahakan cari waktu untuk survey ke Bali. Soalnya tanggal aja belum (ditentukan) tanya orang pintar dulu," tandas Juan.

Tampaknya, Juan dan Lolly memang sudah sangat yakin dengan pilihan mereka meski awalnya banyak aral melintang di depan mata. Well, semoga semua rencananya lancar sampai hari H ya!

(kpl/rhm/nad)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING