SELEBRITI

Begini Cara Fachri Albar Decide Taklukkan Ketakutan Terbesarnya

Zaki Mursidan Baldan  |  Jum'at, 04 Agustus 2017 18:04

Begini Cara Fachri Albar Decide Taklukkan Ketakutan Terbesarnya

Kapanlagi.com - Rasa takut itu wajar kok dimiliki oleh tiap manusia. Namun, perasaan tersebut sama sekali nggak boleh menghalangimu mengambil keputusan untuk bergerak lebih maju. Bila ditelaah lebih mendalam, ketakutan dalam diri bisa jadi pemicu semangatmu untuk jadi lebih baik lagi. Kamu harus decide untuk melawannya supaya potensi yang kamu miliki dapat lebih tereksplorasi.

Sebagai seorang aktor tenar Indonesia, Fachri Albar punya pengalaman menarik terkait keberaniannya decide untuk mengalahkan rasa takut. Siapa sangka, meski kini namanya telah dikenal sebagai salah satu bintang film papan atas, tapi Fachri Albar juga pernah mengalami masa-masa sulit. Pria 35 tahun itu ternyata punya sindrom nervous dan kurang percaya diri saat hendak melakukan first take.

Lalu apa yang dilakukan Fachri saat decide untuk mengatasinya?

Nggak Perlu Defensif

Awalnya, Fachri Albar percaya kalau rasa tidak percaya dirinya itu merupakan sebuah kutukan. Penyebabnya, kegugupan tersebut nggak cuma ia alami saat shooting aja, tapi juga ketika jadi penggebuk drum sebuah band. Namun, lantas ia sadar kalau pemikiran tentang curse tersebut cuma sekadar alibi diri sendiri saja.   

Temukan Moment of Inspiration-mu

Perasaan nervous seperti itu disadari Fachri sebagai musuh terbesarnya. Nggak ingin terus menerus terpuruk, aktor kelahiran 15 November 1981 itu kemudian menemukan Moment of Inspiration yang membuatnya decide untuk melawan ketakutan tersebut.  

Decide buat Maju

Moment of Inspiration itu juga yang kemudian memicu Fachri Albar untuk menyanggupi kepercayaan yang diberikan padanya dengan kualitas terbaik. Nggak ada lagi rasa takut atau kegugupan yang mampu menghalanginya buat terus berkreasi di bidang film atau musik. Ayah dua anak itu decide buat berlari menjemput impian. Hasilnya, bisa kamu saksikan sekarang kan, gimana kesuksesannya menjadi salah satu aktor papan atas Indonesia?

Kisah pengambilan keputusan suami Renata Kusmanto tersebut selengkapnya bisa kamu simak di web series terbaru berjudul Gue DECIDE. Persembahan KapanLagi Network (KLN) dan Slate ini sudah dapat kamu nikmati dengan berkunjung ke guedecide.com. Gue DECIDE terbagi dalam dua tema besar, yaitu The Stories dan The Series. The Stories nggak cuma mengangkat cerita Fachri Albar aja. Garapan Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi Susianto itu juga membahas dilema sosok tenar lain dalam proses pengambilan keputusan yang dilakukan, seperti Rio Dewanto, Joko Anwar, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon.

Decide buat menaklukkan ketakutan terbesar bukanlah hal yang mudah. Tengok penuturan mereka selengkapnya di guedecide.com, yuk!

(kpl/zki)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -