Begini Kegiatan Melody JKT48 Sebagai Duta Pangan dan Pertanian ASEAN

Senin, 19 Maret 2018 17:15 Penulis: Natanael Sepaya
Begini Kegiatan Melody JKT48 Sebagai Duta Pangan dan Pertanian ASEAN Melody JKT48 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Melody JKT48 pun dipercaya Jepang untuk menjadi Duta Pangan dan Pertanian untuk kawasan ASEAN. Lalu, bagaimana sih sebenarnya cerita hingga Melody bisa terpilih untuk menjadi seorang Duta di bidang pangan dan pertanian untuk ASEAN.

"Karena JKT48 kan sebagai jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang terus kita sister group dari AKB48 juga. Jadi aku sebagai member JKT48 jalannya sejalan dengan Jepang ASEAN yang di bidang pertanian kan lagi banyak juga project-nya dan dari kedutaan memang, 'oh cocok nih Melody, karena Melody juga belajar tentang agro teknologi pertanian,' mungkin dilihatnya dari situ. Kalau Haruka itu duta persahabatan buat 60 Tahun Indonesia-Jepang ASEAN. Kalau aku Jepang ASEAN Food and Agriculture," ujar Melody, saat ditemui di Theater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jum'at (16/3).

Setelah lulus nanti, Melody siap jalankan tugas baru sebagai Duta Pangan dan Pertanian ASEAN © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSetelah lulus nanti, Melody siap jalankan tugas baru sebagai Duta Pangan dan Pertanian ASEAN © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapten JKT48 itu kemudian mengungkapkan kalau ia sendiri resmi dilantik sebagai Duta Pangan dan Pertanian ASEAN pada 28 Februari kemarin. Hanya saja, Melody sudah menjalani tugas pertamanya, sehari sebelum pelantikan di sekolah bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Kalau tugasnya sendiri kemarin aku dilantik tanggal 28 (Februari), tapi kegiatan pertama aku itu di tanggal 27, aku ke sekolah bisnis IPB. Di situ ada CEO forum dan aku ikut mata kuliah di sana untuk mata kuliah S1-S2. Jadi mata kuliah pertama tentang pertanian di Jepang dan yang kedua itu tentang smart farming Indonesia. Jadi ke depannya kalau misalkan ada kegiatan dari Jepang dan ASEAN, aku bisa ikut di negara-negara ASEAN," lanjutnya.

Ketika lulus nanti, Melody tak akan memakai embel-embel 'JKT48' saat menjalankan tugas sebagai Duta © KapanLagi.com/Agus ApriyantoKetika lulus nanti, Melody tak akan memakai embel-embel 'JKT48' saat menjalankan tugas sebagai Duta © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Mengingat Melody saat terpilih sebagai Duta Pangan dan Pertanian masih berstatus sebagai member JKT48, tentunya menarik apakah gelar idol group tersebut akan terus ia bawa ketika menjalani tugasnya atau tidak. Namun apapun itu, setidaknya Melody pun siap mengemban tanggung jawab yang lebih besar ketika nanti lulus dari JKT48 pada akhir bulan Maret ini.

"(Kalau lama waktunya) Biasanya setahun, mungkin next-nya ada perpanjangan atau tidak. Sebelum (terpilih jadi Duta) itu kan aku jadi (masih member) JKT48, tapi sudah dilantik kan. Tapi nanti after JKT48, tetap (jadi duta), tapi sudah nggak pakai nama JKT48 lagi. Jadi Melody aja," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING