SELEBRITI

Belajar Dari Sahabatnya, Dewi Sanca Kini Merambah ke Dunia Bisnis Durian

Rabu, 30 Juni 2021 15:58 Penulis: Canda Dian Permana

Dewi Sanca (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi Dewi Sanca rupanya tengah fokus berbisnis. Penyanyi yang dikenal dijuluki "Ratu Ular" itu berencana membuka bisnis durian. Karena tidak mudah mengelola bisnis durian, Dewi Sanca banyak belajar dari sahabatnya bernama Ardan yang merupakan owner Saung Durian Sultan.

"Aku sih rencananya dengan bang Ardan mau kerjasama insya Allah kalau memang ramai. Nanti bukanya di tempat lain yang memang tempatnya luas juga," kata Dewi Sanca ditemui saat Grand Opening Saung Durian Sultan, Ciseeng, Bogor, belum lama ini.

"Aku rencananya mau buka di daerah Senen Jakarta Pusat. Bukanya kalau nggak di Ampera atau depan Atrium, nanti dilihat mana yang lebih bagus dan prospek," sambung Dewi Sanca.

1. Kecintaanya Makan Durian

Ketertarikan Dewi Sanca mau berbisnis berawal dari kecintaannya memakan durian. Bahkan, saking cintanya dengan durian, Dewi Sanca sering kali mencari tempat-tempat penjual yang dianggap punya cita rasa begitu enak ketika dimakan.

"Aku memang pecinta duren tapi namanya juga udah umur kepala 3 ya jadi sekarang dikurangin. Cari ke Jakarta aja paling ya, sama di Prima Buah Durian Jalan Raya Bogor KM 24 nomor 24. Jadi aku pernah hunting juga ke sana dan banyak banget duriannya enak-enak," kata Dewi Sanca.

"Kita semuanya ada durian duri hitam, durian montong Bali, montong Palu, durian lokal dan petruk. Yang banyak diminati montong palu karena tidak terlalu mahal dan kualitasnya oke. Yang jelas di Saung Durian Sultan ini, harganya saun kualitasnya sultan," sahut Ardan.

"Dari sekian banyak jenis, ada satu durian yang menjadi favorit Dewi Sanca yaitu Durian Montong. "Yang banyak diminati montong karena tidak terlalu mahal dan kualitasnya oke. Yang jelas di Saung Durian Sultan ini, harganya saun kualitasnya sultan," kata Dewi Sanca.

2. Bisnis Durian Mulai Meningkat

Sementara itu, Ardan mengatakan saat ini bisnis durian mulai meningkat lagi. Sebelumnya, disaat awal-awal pandemi Covid 19 bisnisnya ini sempat mengalami penurunan.

"Awal awal sih kita sempat ya pas lockdown Maret April sempat kita jatuh. Selanjutnya sudah mulai membaik karena pasar sudah bagus makanya kita berani buka di Ciseeng ini. Untuk kios grosir juga masih bagus penjualannya," kata Ardan.


REKOMENDASI
TRENDING