Belajar Mandiri, Anak-Anak Ingin Bikin Almarhum Uje Bangga

Jum'at, 13 Juni 2014 15:53 Penulis: Dewi Ratna
Belajar Mandiri, Anak-Anak Ingin Bikin Almarhum Uje Bangga Pipik dan dua anaknya @ KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik mendukung langkah buah hatinya menggeluti dunia entertain. Pipik beranggapan, sudah sewajarnya orang tua memfasilitasi apa yang menjadi keinginan sang anak.

Diakui Pipik, anak-anaknya ingin membuat almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori bangga lewat prestasinya di bidang seni. Bahkan hal itu menjadi bukti kalau mereka bisa hidup mandiri.

"Tugas saya hanya mengantarkan anak-anak ke jalan yang benar. Mereka juga mau buat Abinya bangga. Saya mau anak-anak lihat, kita bisa mengerjakan apapun sendiri," ujar Pipik di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/6).

Kendati begitu, Pipik tetap mengawasi aktivitas anak-anaknya yang kini mulai kebanjiran job. Terutama soal kelancaran ibadah yang menjadi prioritas utamanya dalam mendidik anak.

"Sebagai orang tua tidak bisa memaksakan kehendak. Kita tidak bisa membatasi aktivitas mereka. Tapi Kita memberikan pengawasan agar tidak mengganggu kelancaran ibadah," paparnya.

Selain itu Pipik juga menanamkan kepada anaknya agar menjadi diri sendiri, bukan karena anak dari almarhum Uje. Mereka juga harus total dalam menjalani karirnya.

"Apapun yang dilakukan harus membawa diri sendiri, bukan nama saya atau Abinya. Akting kamu bagus ya bagus, nyanyi kamu bagus ya bagus. Abidzar juga ingin jadi dai, tapi itu masih panjang," tandasnya.

Kedua anak Almarhum Uje, Adiba Khanza Az-Zahra dan Muhammad Abidzar mulai merintis karirnya di panggung hiburan. Adiba yang menekuni bidang tarik suara, sedangkan Abidzar yang kini mulai terjun ke dunia akting.

 

(kpl/tov/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING