Bella Graceva Amanda Jadi Miss KidZania 2010

Senin, 20 Desember 2010 11:11 Penulis: Yunita Rachmawati
Bella Graceva Amanda Jadi Miss KidZania 2010 Soraya Haque dan Bella Graceva Amanda Foto: Aditia
Kapanlagi.com - Bella Graceva Amanda (9 tahun) akhirnya terpilih menjadi Miss KidZania Indonesia 2010 dengan menyingkirkan 12 finalis pada malam Final Miss KidZania Indonesia 2010, Sabtu (18/12). Proses pemilihan Miss KidZania Indonesia 2010 telah berlangsung sejak bulan Oktober lalu dan mencapai puncaknya pada acara malam Final Pemilihan Miss KidZania Indonesia 2010 yang berlangsung di Metropolitan Theather of KidZania, Pasific Place, Jakarta. Dengan kemenangan ini, Bella pun mengaku sempat deg-degan.

"Senang banget sih, sempat deg-degan pas mau diumumin. Nggak nyangka bisa jadi pemenangnya, soalnya saingannya bagus-bagus semua. Ini semua berkat dukungan keluarga, terutama mama, papa dan saudara-saudara yang mendukung aku," ujar Bella saat press conference usai acara.

Bella yang merupakan murid SDN Sukapura 01 Pagi Jakarta ini dinobatkan juga sebagai Brand Ambassador KidZania Jakarta selama satu tahun dan didampingi oleh 11 finalis yang lain. Sebagai Miss KidZania Indonesia 2010 1st Runner Up adalah Levina Anita Gunawan (7 tahun) dari SD Terpadu Pahoa Jakarta, Miss KidZania Indonesia 2010 2nd Runner Up adalah Devina Adella Halim (12 tahun) dari SDK BPK Penabur Cirebon, sebagai Miss Congeniality terpilih Sharon Sahertian (9 tahun) dari SD Asisi Jakarta, Miss Talent adalah Clarissa Wijaya (7 tahun) dari SD Cakra Buana Depok, dan yang terpilih sebagai Miss Favorite adalah Tarisya Putri Maharani (10 tahun) dari Tunas Indonesia Banten.

Acara pemilihan Miss KidZania Indonesia 2010 dimeriahkan mantan penyanyi cilik, Tasya, Muhammad Ali, dan Chaki Club Harco yang merupakan pemenang dari drum dan dance pada KidZania Festival 2010 juga menampilkan teater 'Black Puppeteers' dari 12 semifinalis Miss KidZania Indonesia 2010.

Acara yang diselenggarakan oleh KidZania Jakarta (PT. Aryan Indonesia) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ini juga dihadiri oleh City Mayor of KidZania Uchu Riza, yang juga sebagai juri perancang busana dan Ketua APPMI Taruna Kusmayadi, model dan pembawa acara senior Soraya Haque, psikologi dan hypnotherapist Dra. Rustika Thamrin, Psi, CBA, CHt, CIPsi, Putri Pariwisata 2010 Alessandra Khadijah Usman serta Putri Lingkungan Hidup 2010 Reisa Kartika Sari.

Program Miss KidZania merupakan ajang pemilihan putri-putri cilik Indonesia berusia 7 hingga 12 tahun, ala pemilihan Miss Universe atau Putri Indonesia yang dilaksanakan setahun sekali oleh KidZania Jakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari konsep bermain peran yang diusung oleh KidZania Jakarta untuk memberikan kesempatan kepada putri-putri Indonesia untuk bermain peran (role play) ikut dalam seleksi dan pemilihan putri cilik kebanggaan bangsa dengan kriteria memiliki kepribadian menarik, cerdas, berwawasan luas dan berpenampilan ceria khas anak-anak yang juga mampu mencerminkan keterpaduan yang baik antara Brain, Beauty, dan Behavior.    

(kpl/adt/boo)


REKOMENDASI
TRENDING