Bens Leo: Indonesia Butuh Gedung Opera

Senin, 16 Mei 2011 15:56 Penulis: Anton
Bens Leo: Indonesia Butuh Gedung Opera Bens Leo
Kapanlagi.com - Walau penyanyi kelas dunia seperti Andrea Bocelli mendapat sambutan cukup hangat dari penyuka musik Indonesia, namun apresiasi masyarakat yang melihat konser kelas dunia tersebut ternyata kurang maksimal. Pasalnya, Indonesia belum memiliki gedung pertunjukan yang khusus menggelar konser klasik atau opera.

Padahal dengan adanya gedung khusus itu maka penampilan si artis dapat maksimal dinikmati oleh penggemarnya. Demikian diungkapkan Bens Leo kepada KapanLagi.com®, Minggu (15/5).

"Sayangnya enggak ada gedung pertunjukan untuk menggelar konser sejenis Bocelli yang banyak membawa peralatan, dengan konsep orkestra. Kalau di Gedung Kesenian Jakarta terkendala dengan jumlah kapasitas kursi yang sedikit. Sedangkan di Ballroom Ritz Carlton, sebenarnya bukan untuk menggelar pertunjukan konser,” jelasnya.

Untuk diketahui, pertunjukan Bocelli sendiri di berbagai kota dunia selalu dipadati penonton. Seperti misalnya di Sao Paulo, Brasil, yang dihadiri 110 ribu penonton. Kehadiran penyanyi yang telah tampil di hadapan banyak pemimpin dunia selalu menjadi catatan perjalanan musik internasional.       

(kpl/dis/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING