SELEBRITI

Berakhir Bahagia, Ustaz Solmed Damai dengan Panitia Tabligh Akbar di Garut

Selasa, 12 Oktober 2021 16:23 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ustaz Solmed © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perseteruan antara Ustaz Solmed dengan sejumlah warga di Cisewu, Garut, Jawa Barat, berakhir damai dengan kedua belah pihak menandatangani kesepakatan damai.

Kesepakatan damai ditandatangani di kediaman Solmed, Jakarta Barat, Senin (11/10/2021). Dalam kesepakatan damai tersebut hadir warga Cisewu yang diwakili Ustaz Suwarna, Tisna dan ketua RW serta kuasa hukum dari kedua belah pihak.

"Kesepakatan damai ini berisi 4 poin. Intinya para pihak saling memaafkan dan menyadari kesalahan masing-masing. Dengan kesepakatan damai ini maka polemik yang terjadi dianggap selesai dan apabila ada upaya hukum dengan sendirinya dihentikan oleh para pihak," kata Azis Yanuar, kuasa hukum warga Cisewu.

Dengan adanya kesepakatan damai tersebut, Solmed berjanji akan mencabut laporan polisi yang sudah dibuatnya di Polda Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Beberapa hari ke depan akan saya cabut karena persoalan ini sudah selesai dengan saling meminta maaf. Begitu cara Islam mengajarkan," kata Solmed.

Suami April Jasmine ini juga berjanji,akan berkunjung ke Cisewu, Garut, Jawa Barat guna memberi tausiyah sebagai pengganti ketidakhadirannya di tabligh akbar tempo lalu.

"Insya allah saya akan hadir di Cisewu. Mudah-mudahan kita diberikan umur panjang dan datang ke sana untuk kunjungan balasan," kata Solmed.

1. Anggap Semua Selesai

Selain itu, Solmed juga tak akan lagi mempersoalkan mobilnya yang rusak saat menuju Cisewu dan juga 25 slot rokok yang belum dibayar panitia acara.

"Saya sudah anggap semuanya selesai," kata Solmed.

Sementara itu Ustaz Suwarna menyambut baik ketulusan Solmed. Sebagai penghubung, dan mewakili panitia, dirinya juga tak akan menuntut balik uang yang sudah disetorkan ke Solmed sebesar Rp 8 juta.

"Karena Pak Ustaz Solmed kan janji nanti insyaallah akan ceramah di Garut. Kunjungan tetap terjadi. Intinya kami sampaikan di dalam kesepakatan, sebagai pengganti beliau akan datang," tutur Suwarna.

Seperti diketahui perseteruan antara Solmed dengan beberapa warga Cisewu bermula dari Solmed yang batal hadir ke acara tabligh akbar yang diadakan di Cisewu, Garut, Jawa Barat, pada 26 September 2021 lalu.


REKOMENDASI
TRENDING