SELEBRITI

Berat Badan Anak Naik Hingga 8 Kg Selama Pandemi, Meisya Siregar Sempat Panik

Minggu, 14 Februari 2021 08:08

Meisya Siregar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ada banyak kisah menarik yang terjadi selama pandemi, baik yang membahagiakan maupun sebaliknya. Untuk seorang Meisya Siregar, kisah menarik yang dialaminya dan keluarga berkaitan dengan berat badan.

Selama masa pandemi berlangsung, putri pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Hal ini ternyata juga dirasakan oleh wanita kelahiran 13 April 1979 itu.

"Percaya gak? Kalau Loui naik berat badan 8 kg... Bundanya naik 4 kg... Dulu pola makannya gak beda sih nih anak emang dari kecil emang paling doyan makan (keturunan dari ayahnya), semok tebel gituuuu paling gemesin," tulis Meisya Siregar dalam postingan Instagramnya.

 

1. Sempat Panik

Berawal dari hobi 'menghibur' diri dengan makanan tinggi kalori selama pandemi, dampaknya baru dirasakan setelah berbulan-bulan lamanya. Tentunya kenaikan berat badan ini juga menimbulkan kekhawatiran kan risiko kesehatan si kecil.

"Aku sama @bebi_romeo sempet panik pandemi ini benar-benar jajan mulu makanan high callories sering banget kita biarin dengan alesan 'hiburan; mereka selama pandemi.
Tapi sebenarnya concern kita orang tua cuma worried takut Loui kebablasan dan malah jadi sakit, dan gak bagus buat kesehatannya," ungkap Meisya Siregar.

"Tapi, ternyata bikin dia mau diet (diet itu artinya mengatur pola makan ya) ke anak umur 10 taun itu susah banget! Gak jarang dia sedih dan nangis mau nimbang, karena dia pengen bisa turun BB tapi gak bisa nahan laper emosinya (emotional hunger)," imbuhnya.

 

2. Pesan Untuk Buah Hati

Lebih lanjut, Meisya Siregar juga menyampaikan pesannya untuk Loui agar tak mudah menyerah dalam menjalani diet. Tentunya hal ini bertujuan agar sang buah hati menjadi versi dirinya yang lebih baik lagi.

Dear Loui... Bunda aja susah banget untuk menetapkan goal, berkomitmen, tapi setidaknya kita sudah berusaha dengan keras. Jangan gampang nyerah, dan Bunda Papa seneng kamu aktif banget, joget, sepedahan, berenang, tapi mungkin gak cukup bakar kalori manis dan karbo yang Loui makan... So, inget yah #selflove artinya kamu bisa menciptakan versi terbaik diri kamu sendiri, seperti: lebih sehat, terawat dengan baik, dan memiliki attitude yang lebih baik. Perlahan, kita pasti bisa melalui hal ini bersama-sama, okay???" pungkasnya.

 

3. Selalu Jaga Kesehatan

Memanjakan diri selama pandemi dengan hal-hal yang kita sukai boleh-boleh saja, tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ya KLover. Terlebih lagi, selalu #IngatPesanIbu, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan juga menjaga jarak agar angka penyebaran covid-19 bisa ditekan. Stay happy and healthy!

 


REKOMENDASI
TRENDING