SELEBRITI

Beri Anak Nama Gin Dirga, Gilang Dirga Akui Terinspirasi Karakter Antagonis di Animasi Detective Conan

Jum'at, 03 Juni 2022 17:28

Nama anak Gilang Dirga terinspirasi karakter film kartun - Muhammad Akrom Sukarya © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. Setelah berjuang selama enam tahun, mereka dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Gin Dirga.

Gin lahir melalui proses persalinan caesar pada 1 Juni 2022 bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila dengan berat 3,14 kilogram dan panjang 50 sentimeter. Hal itu rupanya disengaja oleh Gilang karena ia ingin sang anak lahir pada tanggal merah sama seperti dirinya.

"Alhamdulilah Gin Dirga lahir jam enam pagi di hari Rabu tanggal 1 Juni. Kenapa kita pilih tanggal itu, kan bapaknya lahir 17 Agustus tuh, inginnya anak lahir tanggal merah juga. Kebetulan dapat tanggal 1 Juni," lontar Gilang dalam jumpa pers di RS Brawijaya, kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2022).

"Jadi bapaknya lahir hari kemerdekaan, anaknya hari kelahiran Pancasila. Mudah-mudahan anaknya bisa mencintai NKRI seperti bapaknya mencintai NKRI," lanjut Gilang Dirga.

1. Alasan Persalinan Caesar

Proses persalinan anak pertama Adiezty Fersa dilakukan secara caesar. Pihak dokter yang menangani mengatakan bila hal tersebut dilakukan dengan banyak pertimbangan, salah satunya karena kepala bayi belum masuk panggul saat waktunya sudah tepat.

"Ibu Adiezty melahirkan bayinya dengan cara caesar. Kenapa dilakukan caesar karena beberapa pertimbangan. Salah satunya kepala bayi belum masuk panggul sementara umur kehamilan sudah memenuhi syarat. Dan air ketuban sudah optimal, jika ditunggu, mungkin tidak lebih baik dari hari itu. Sehingga diputuskan persalinan caesar," terang Dr. Uf Bagazi pada kesempatan yang sama.

2. Dari Karakter Detective Conan

Nama Gin Dirga terdengar unik untuk ukuran nama anak di Indonesia. Cerita Gilang Dirga saat mendapatkannya pun tak kalah unik sebelum akhirnya yakin memberikan nama tersebut.

"Saya itu suka hal berbau Jepang. Saya suka daerah Ginza di Jepang, tapi kalau nama Ginza kayaknya udah ada yang pakai. Gimana kalau Gin aja. Karena Gin itu salah satu tokoh di Detective Conan kalau baca. Itu yang mendasari kita memilih nama tersebut," ungkap Gilang.

3. Arti dari Kata Gin

Gin sendiri memang dikenal sebagai sosok antagonis di serial animasi Detective Conan. Namun dalam bahasa Jepang, kata Gin rupanya memiliki arti yang juga menjadi doa Gilang Dirga dan Adiezty Fersa untuk anaknya.

"Jadi intinya dari sekian banyak (pilihan) nama, kalau mentok pokoknya Gin aja. Di Jepang sendiri Gin itu artinya perak. Perak itu tidak seperti emas, tapi perak menyinari. Harapannya Gin itu bisa memberi kebahagiaan orang yang melihatnya," tandas pria berusia 32 tahun tersebut.

(kpl/abs/ums)


REKOMENDASI
TRENDING