Berikut Kronologis Penipuan Yang Dialami Kanaya Tabitha

Rabu, 10 Juli 2013 20:11 Penulis:
Berikut Kronologis Penipuan Yang Dialami Kanaya Tabitha Kanaya Tabitha @kapanlagi.com
Kapanlagi.com - Desainer Kanaya Tabitha melaporkan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur, Eva Priskila Lianitha atas tuduhan penipuan dan penggelapan. Adapun kronologisnya sebagai berikut.

Pada Tanggal 24 Januari 2013, Eva ingin membeli 15 potong baju rancangan Kanaya dengan nilai harga Rp 95 juta serta perhiasan Rp 80 juta (satu kalung mutiara dan dua gelang mutiara). Saat itu Eva berjanji akan membayarnya pada tanggal 7 Februari 2013.

"Pada 11 Februari 2013, saya menagih dan coba mengingatkan pelunasan pembayaran. Tapi saat itu alasannya sibuk dan ke luar negeri," kata Kanaya di Polda Metro Jaya Jakarta, Rabu (10/9).

Ia meneruskan, setelah menunggu hampir dua bulan, dari 24 Januari sampai 5 Maret 2013, ternyata baju-baju yang sudah dibawa Eva justru ingin dikembalikan dengan alasan tidak cocok. Padahal baju-baju tersebut sudah dipermak atas persetujuan yang bersangkutan.

Kanaya Tabitha @kapanlagi.comKanaya Tabitha @kapanlagi.com

"Baju yang sudah dipermak tidak saya terima tapi baju yang tidak di permak, saya terima. Asalkan cepat dilunasi," tuturnya.

Kesepakatan baru terjadi pada tanggal 5 Maret 2013, dengan pembayaran sebesar Rp 130 juta atas 2 perhiasan mutiara dan 11 buah baju. Namun ternyata, baju-baju yang dibeli digunakan untuk persiapan pernikahan Eva.

"Saya dijanjikan akhir Maret, paling lama April dilunasi. Ketika April saya tagih, bilangnya lagi sibuk sama pernikahannya," katanya lagi.

Tanggal 21 Mei 2013, ia dijanjikan akan dibayar. Namun kabar yang Kanaya terima bahwa Eva habis kena tipu dan tidak bisa membayar baju-bajunya. Akhirnya pada 13 Juni 2013, ia mengirim surat ke Eva dan memberi tempo sampai 25 Juni untuk menyelesaikan pembayaran.

"Tanggal 25 juni saya bilang akan melapor ke pihak berwajib, tapi dibalas dia dengan ucapan yang lebih menyakitkan lagi. Mengapa saya yang kooperatif dan respek kepadanya malah dipermainkan dan ditakuti dengan SMS?," pungkasnya.

Simak juga:

Kanaya Tabitha Mengaku Dapat Ancaman SMS Dari Eva
Dipolisikan Kanaya Tabitha, Eva Justru Merasa Dirinya Yang Dirugikan
Sambangi Polda, Kanaya Tabitha Jalani BAP Pertama
Tak Enak Badan, Kanaya Tabitha Batal Berikan BAP Tambahan

(kpl/aha/dis/kid)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING