Berpengaruh Saat Manggung, Tulus Mengaku Tengah Menekuni Pola Makan Sehat

Senin, 11 Desember 2017 09:16 Penulis: Subi Akto
Berpengaruh Saat Manggung, Tulus Mengaku Tengah Menekuni Pola Makan Sehat Tulus. Credit: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjalani kehidupan yang lebih sehat, sekarang ini memang sudah menjadi keseharian banyak orang. Termasuk dengan para selebriti tanah air, salah satunya ada penyanyi Tulus. Pria yang satu ini mengaku menjaga pola makan sehat dengan mengurangi carbo. Ia juga mengaku sering lakukan olahraga.

"Masa kecil saya boro-boro mikirin pola hidup ya, sudah mulai bermusik, kita kan keluar kota gitu kan. Kalau misalnya ke Makassar saya kepikiran-nya cari makan saja terus, sekarang juga tetap masih seperti itu. Cuma lebih dipikirin jamnya, dipikirin porsinya, ditambah sama olahraga juga," jelas Tulus saat ditemui di Asiatale Resto, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/12).

Mengatur pola makan sehat, Tulus mendapat banyak manfaat khususnya saat manggung. Credit: KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMengatur pola makan sehat, Tulus mendapat banyak manfaat khususnya saat manggung. Credit: KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Salah satu dari upaya pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat tersebut dalam menjalani pola makan sehat adalah mengurangi porsi nasi. Sekarang sudah diatur, Tulus pun sempat mengaku kalau dulunya sering makan banyak.

"Banyak (makan nasi), makannya banyak memang dulu, sekarang sudah lebih teratur lah," tutur pelantun lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya tersebut.

Menjalani pola hidup yang lebih sehat, penyanyi berusia 30 tahun ini pun mengakui mendapatkan banyak manfaat, terutama dalam segi manggung. Tulus menjelaskan kalau kini meski saat sakit, masa penyembuhannya bisa lebih cepat.

"Sangat berpengaruh, kalau masuk akhir tahun kan sering hujan, biasanya itu saya sering radang tenggorokan, ya itu sebenernya wajar sih semua penyanyi, tapi pas penyembuhannya saya lumayan lama. Tapi semenjak, gak tahu ya ini sugesti atau beneran, semenjak saya rajin olahraga, sembuhnya lebih cepat gitu. Kalau kena radang tenggorokan sembuhnya dua hari sudah selesai," pungkasnya.

(kpl/pur/ssm)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING