SELEBRITI

Bertahun-Tahun Mengidap Depresi, Nunung Sempat Berobat ke Singapura

Kamis, 24 Oktober 2019 11:08 Penulis: Guntur Merdekawan

Nunung Srimulat © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pada sidang lanjutan narkoba hari Rabu (23/10) kemarin, terungkap jika Nunung ternyata memiliki riwayat penyakit depresi. Karena penyakitnya itu, Nunung gampang merasa cemas dan panik, kadang berujung pada nangis, atau lebih parah lagi, pingsan.

Seusai sidang, wanita asal Surakarta itu memang sempat terlihat down, lalu pingsan sebelum masuk mobil. Menurut Bagus, putra sulung Nunung, sang ibunda sudah menderita depresi sejak bertahun-tahun lamanya.

"Itu saya tahu mama sudah lama sebenarnya punya sakit depresi, cemas. Tapi gimana ya, mama tuh terlalu menyembunyikan sama keluarga. Menyembunyikan dalam artian dia tidak mau terlihat sakit, tidak mau terbebani dengan apa yang ada. Tapi Alhamdulillah mama sendiri bisa dibilang orang yang kuat, dia bisa menjaga fisiknya dan menyembunyikan dari keluarga. Aku sudah tahu, keluarga besar sudah tahu," ungkap Bagus ketika ditemui di  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

1. Sempat Jalani Perawatan di Singapura

Pada satu masa, depresi Nunung pernah kambuh cukup parah. Walhasil, presenter Ini Talkshow itu sempat dibawa ke Singapura untuk menjalani perawatan selama beberapa bulan lamanya.

"Iya itu benar mama sempat berobat ke Singapura kurang lebih 4 sampai 5 bulan di sana. Itu bolak-balik hanya untuk berobat. Itu kalau nggak salah 2016-2017," ungkap Bagus.

2. Panik yang Aneh

Pihak keluarga masih belum tahu pasti apa yang menyebabkan Nunung sampai mudah depresi. Yang pasti, istri dari Iyan Sambiran itu selalu punya cara menyembunyikan penyakitnya, terutama ketika tampil di layar kaca demi menghibur para penonton televisi.

"Penyebab kurang tahu, tapi yang pasti mama orangnya gampang panik, gampang cemas. Dia sedikit dengar kabar misalkan keponakan atau keluarga sedang sakit itu mama panik. Paniknya dia tuh panik yang nggak biasa kita lihat gitu. Paniknya dia yang-benar benar, kalu buat aku sih aneh. Tapi kembali lagi, mama memang seperti itu, jadi nggak bisa nenangin dia, jadi hilang hilang sendiri rasa paniknya," tambahnya.

3. Pengobatan Ditangani Pihak RSKO

Saat ini Nunung tengah menjalani rehabilitasi terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Pihak RSKO yang merawat Nunung pun mendapatkan tugas tambahan untuk mengontrol pengobatan Nunung terkait penyakit depresi yang dimilikinya.

"Obat sampai detik ini masih mengonsumsi. Obat itu kadang karena mama lagi di dalam, jadi saya yang nebus di salah satu rumah sakit di daerah Dharmawangsa. Tapi sekarang sudah diambil alih RSKO, jadi RSKO sudah menyediakan obatnya," tutup Bagus.


REKOMENDASI
TRENDING