Bisa Memberi Income, Kevin Hendrawan Bakal Serius Jadi YouTubers

Sabtu, 13 Februari 2016 19:15 Penulis: Natanael Sepaya
Bisa Memberi Income, Kevin Hendrawan Bakal Serius Jadi YouTubers Kevin Hendrawan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Suka atau tidak, tren sebuah konten kini mulai beralih ke format digital, baik dalam tulisan maupun secara audio visual. Hal ini kemudian memunculkan orang-orang kreatif seperti Kevin Hendrawan yang aktif merilis karyanya berupa video di YouTube, lebih dikenal sebagai YouTubers.

Selain menjadi seorang YouTubers, rupanya Kevin pun menjalani sejumlah profesi sebagai presenter. Yap, bukan cuma program-program seperti talkshow, ia pun bahkan memimpin acara seperti National Geographic dengan popularitas yang terus melejit.

Selain sebagai YouTubers, Kevin Hendrawan juga memandu sejumlah acara televisi sebagai seorang presenter © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSelain sebagai YouTubers, Kevin Hendrawan juga memandu sejumlah acara televisi sebagai seorang presenter © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Pekerjaan saya adalah presenter di program RTV. Lalu saya juga presenter untuk National Geographic Worldwide. Kadang-kadang saya pergi ke tempat aneh-aneh. Lalu saya juga L Men of the year 2014," ujar Kevin saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Walau sudah memiliki profesi lain, hal tersebut tak lantas mematikan kesenangan Kevin untuk membuat konten-konten kreatif di channel YouTube-nya. Yap, malah Kevin sangat yakin kalau selama 5 tahun ke depan ia akan tetap menjalani karir sebagai seorang YouTubers dengan serius.

"Hobi yang juga profesi. Karena di youtube itu bisa memberikan income yang cukup baik. Lalu, ini lebih independen," lanjut Kevin.

Meski sudah memiliki profesi lain, Kevin tidak akan meninggalkan langkahnya untuk berprofesi sebagai YouTubers © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMeski sudah memiliki profesi lain, Kevin tidak akan meninggalkan langkahnya untuk berprofesi sebagai YouTubers © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Karena itu, ia pun menjadikan sejumlah sosok YouTubers yang ia anggap memiliki pengaruh untuknya. "Kalau dari segi personal gue suka Casey Neistat, dia orangnya gokil dan bikin sesuatu yang anti mainstream. Kalau dari musik ada Kurt Hugo Schneider, dia orang pertama yang bikim cover di YouTube," tambahnya.

Sedangkan saat dibahas lebih jauh mengenai project-project ke depannya, Kevin sudah menyiapkan sejumlah nama untuk diajaknya berkolaborasi. "Kalau sekarang mau sama Edho Zhell, Chandra Liow, Raditya Dika, sama Kang Sule. Kalau Kang Sule gue bilang dia hebat, punya banyak kesibukan tapi masih sempat untuk upload video di YouTube, motivasinya bagus," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING