Bojes Kenang Kembali Pengalaman Selama Ikuti AFI Season 4

Senin, 05 Maret 2018 18:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Bojes Kenang Kembali Pengalaman Selama Ikuti AFI Season 4 Bojes AFI / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Bojes adalah salah satu jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang paling populer di kalangan para wanita. Pria yang khas dengan rambut gondrong-nya itu saat ini memang sudah jarang tampil di layar kaca, namun Ia tetap masih aktif bermusik dan saat ini sibuk dengan dunia bisnis.

Ditemui KapanLagi.comĀ® di Rockstar Coffee miliknya, Bojes mengenang kembali masa-masa lalunya ketika berjuang di AFI season ke-4. Sebelum itu, sebenarnya, Bojes sempat menjajal audisi Indonesian Idol, namun gagal. Ternyata peruntungannya ada di AFI season 4 yang dihelat pada tahun 2005 silam.

"AFI 2005 itu barengan sama Idol 2 (Indonesian Idol), itu almarhum Mike, Judika mereka seangkatan sama gua. Gua nyoba idol waktu itu cuma nggak masuk. Sebelum masuk AFI, gua nyoba Idol. Almarhum nyokap bilang, 'Mas coba sekali lagi deh. Siapa tau rezekinya di AFI'. Waktu itu ikut audisi Idol bukan di Jakarta, tapi di Semarang. Emang pada saat itu gua di Semarang. Begitu tau, ya udah ikutan. Iseng-iseng berhadiah lah. Cuma gagal, terus gua lanjutin kuliah gua. Abis itu di tahun yang sama, tahun 2005 ada audisi AFI. Almarhum nyokap yang daftarin. Itu kekuatan nyokap lah, AFI di Jakarta. Perwakilan Jakarta emang gua. Nyokap daftarin tiba-tiba ke tempat audisi. Dari 5000 orang diambil 50 orang, sisa 20 orang, terus 10 orang, 5 orang, 3 orang, 2 orang, dan 1 orang, itu gue. Memang lagi rezeki gua juga," ujar Bojes di Rockstar Coffee, Jakarta Timur, Jumat (2/3).

"Juara 3 (di AFI). Gua kalo lihat dulu, video lama, kan gua dokumentaisiin, dari awal sampai akhir. Kalo lihat itu gua bersyukur bisa ikut itu karena sangat mengubah hidup gua. Dari yang nol tiba-tiba jadi sesuatu. Dari AFI, waktu itu bisa ngebantu keluarga gua, ngeringanin beban orangtua gua. Zaman dulu emang gila. Itu momen banget," sambungnya.

Gagal di Idol, Bojes sukses di AFI / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo TriyuwonoGagal di Idol, Bojes sukses di AFI / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo Triyuwono

Selain keuntungan popularitas dan materi, Bojes mendapatkan banyak sekali hal berharga selama mengikuti AFI. Selain belajar nyanyi, perwakilan Jakarta itu juga belajar akting hingga mendapatkan pelatihan mental yang menurutnya sangat berguna hingga saat ini.

"Banyak banget, skill nyanyi, sampai mental. Kan di AFI diajarin banyak banget, kita ada guru psikolog sendiri, guru nyanyi sendiri, koreografi, akting, waktu itu ada Almarhum Didi Petet juga. AFI ini salah satu paket lengkap, kita harus bisa semuanya seni lah, nggak cuma nyanyi. Tapi harus bisa akting, drama musikal. Dari AFI banyak yang gua dapat dan berguna sampe sekarang. Di AFI, kan gua ada psikolog itu kepake. Mental gua kerasa sampe sekarang," pungkas Bojes.

(kpl/far/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING