SELEBRITI

Boy William Jadi Host 'Indonesian Idol', Pihak RCTI Bantah Gantikan Daniel Mananta

Sabtu, 14 November 2020 00:59

Okezone

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dalam materi promosi Indonesian Idol Special Season yang akan tayang mulai Senin depan (16/11/2020). Terdapat keterangan bila aktor serta presenter Boy William menjadi host acara tersebut.

Tentunya fakta ini menimbulkan pertanyaan kenapa Daniel Mananta tak lagi terlibat. Saat hal tersebut ditanyakan kepada pihak RCTI, dijelaskan bila perhelatan kali ini masih ada di tahun yang sama sehingga ada penyesuaian supaya masyarakat tidak bosan.

"Secara konsep besar, yang kemarin itu (musim kesepuluh) baru selesai di bulan Maret. Sekarang kita mulai November, practically dari preparation banyak hal yang harus kita sesuaikan. Karena baru kali ini kita mengadakan Indonesian Idol dalam periode yang sama dan event-nya berjalan langsung," jelas Dini Putri selaku Director of Programming and Production RCTI dalam jumpa pers, Kamis (12/11/2020).

1. Bukan Gantikan Daniel Mananta

Pihak RCTI pun membantah bila Daniel Mananta digantikan oleh Boy William. Karena jadwal Daniel memang tidak tepat untuk terlibat di musim kali ini sehingga Boy yang dipilih mengisi kekosongan tersebut.

"Kita bukan mengganti ya istilahnya, karena kesannya jadi kayak sengaja. Karena kita back to back dari season sebelumnya, secara alamiah ada hal yang tak bisa dipenuhi, ada komitmen yang belum bisa dan kedua belah pihak (Daniel dan RCTI) sepakat," terang Fabian Dharmawan selaku Production Operation Coordinator RCTI dalam kesempatan yang sama.

2. Kenapa Boy William?

Pemilihan Boy Wiliam sendiri disepakati karena beberapa hal. Selain memang sosoknya sangat dekat dengan pangsa pasar anak muda, juga pernah menjadi host di ajang pencarian bakat lain yang digelar RCTI yakni Rising Star.

"Orang memang suka sama yang sudah bikin mereka nyaman, tapi apapun yang kita bawa akan ada pros and cons dari yang dipilih. Kita pengin ada refreshment, buat kami Boy bukan orang baru, dia pernah jadi host Rising Star, dia membawa penyegaran untuk special season," pungkas Dini.


REKOMENDASI
TRENDING