SELEBRITI

Bukan Demi Uang, Joko Anwar Decide Ciptakan Arusnya Sendiri

Zaki Mursidan Baldan  |  Rabu, 09 Agustus 2017 10:08

Bukan Demi Uang, Joko Anwar Decide Ciptakan Arusnya Sendiri

Kapanlagi.com - Bagi Millennials, nonton udah jadi agenda rutin yang wajib dilakukan paling nggak seminggu sekali. Pergi ke bioskop buat menikmati aksi mengesankan dari aktor atau aktris ternama emang cukup ampuh buat merelaksasi pikiran. Terlebih bila hari-harimu mesti dilewatkan dengan kesibukan yang nggak kunjung habis. Tak usah menengok terlalu jauh ke Hollywood, sineas Indonesia juga nggak pernah absen kok menghiburmu dengan tontonan jempolan.

Salah satu sineas tanah air yang karyanya selalu menarik perhatian adalah Joko Anwar. Memulai karier sejak tahun 2003, pria kelahiran 3 Januari 1976 itu sampai saat sekarang telah melahirkan puluhan karya yang patut diapresiasi. Mulai dari film, naskah, short movie, dan lain sebagainya. Ketertarikannya di bidang sinematografi ternyata udah muncul sejak kecil. Joko Anwar muda dulu seringkali bercita-cita membuat film yang dapat memberikan inspirasi pada banyak orang.

KapanLagi / Budy SantosoKapanLagi / Budy Santoso

Ternyata merealisasikan impian tersebut bukan perkara mudah. Joko Anwar menyadari kalau dirinya nggak pernah ingin menjadikan film hanya sebagai tempat mencari makan. Filmmaker berzodiak Capricorn itu punya angan-angan mulia buat menghadirkan tontonan yang membawa inspirasi dan dampak positif bagi banyak orang.

Sebenarnya ada banyak sekali tawaran buat memproduksi film yang hanya berorientasi pada selera pasar. Namun, pria 41 tahun ini decide buat menciptakan arusnya sendiri. Meskipun, prinsip tersebut harus dilalui dengan perjuangan yang cukup berat dan menempatkannya pada posisi sulit. Di saat kondisi keuangannya yang tidak stabil, kesehatan sang ibu yang menurun membuat keadaan saat itu jadi serba dilematis. Tapi, sutradara yang satu ini pantang menyerah dengan keadaan.

KapanLagi / Bayu HerdiantoKapanLagi / Bayu Herdianto

Joko Anwar tetap decide buat membuat film yang benar-benar ia mau, tanpa perlu didikte sama orang lain. Ia menyadari, agar misi tersebut dapat terlaksana, kejujuran dalam berkarya harus tetap dijunjung tinggi. Nggak cuma itu aja, selalu dibutuhkan integritas tinggi demi melahirkan tontonan bermutu yang mampu membuka pikiran generasi Millennials di tanah air.

Perjuangannya nggak sia-sia karena kini sosoknya udah diakui sebagai seorang sutradara yang punya arus tersendiri. Cerita inspiratif Joko Anwar dan keberaniannya buat decide bisa kamu saksikan selengkapnya dalam Gue DECIDE. Ini dia web series persembahan KapanLagi Network (KLN) dan Slate yang menceritakan kisah sosok-sosok tenar tanah air dalam mengambil keputusan penting demi menentukan hidup ke arah selanjutnya.

Selain Joko Anwar, buah tangan tiga sutradara potensial, Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi ini turut pula menghadirkan figur publik lain yang kini sukses karena sudah mengambil berbagai keputusan penting dalam hidup mereka. Misalnya, Rio Dewanto, Fachri Albar, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon dan masih banyak sosok inspiratif lainnya. Kalau penasaran gimana cerita perjuangan mereka dalam mempertahankan prinsip hidup, nonton sekarang di gudedecide.com yuk, KLovers!

(kpl/zki)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Selebriti

- - -