Bukan Urusan Politik, Cawagub Jawa Timur Datangi Gerai Kue Krisdayanti Karena Kangen!

Minggu, 11 Februari 2018 10:30 Penulis: Natanael Sepaya
Bukan Urusan Politik, Cawagub Jawa Timur Datangi Gerai Kue Krisdayanti Karena Kangen! Krisdayanti © KapanLagi.com/Budi Santoso

Kapanlagi.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarnoputri meminta para perempuan di Malang menjadi bagian pembangunan ekonomi kreatif di Jawa Timur. Kultur masyarakat Jawa Timur dengan segala potensinya, mendorong bagi pertumbuhan ekonomi keluarga.

"Kalau saya lihat, kultur Jawa Timur itu blak-blakan, perempuan Malang itu kreatif. Di Malang banyak komunitas-komunitas, komunitas perempuannya juga tentu kreatif membangun pertumbuhan ekonominya," kata Puti Guntur Soekarnoputri saat berkunjung ke gerai milik Krisdayanti, Makobu Cake di Jalan Idjen Kota Malang, Sabtu (10/2).

Puti melihat perempuan Malang punya potensi turut membangun ekonomi Jawa Timur, baik melalui produk fashion, kuliner, kriya dan lain-lain. Pendamping Cagub Syaifullah Yusuf itu, mencontohkan banyaknya kalangan perempuan yang telah memiliki produk berkualitas.

"Mbak Yanti ini yang jadi panutannya. Perempuan harus bisa menjadi bagian dari pembangunan kreatif. Semua ini perempuan-perempuan yang berprestasi," tegasnya.

© KapanLagi.com/Darmadi Sasongko© KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Ekonomi kreatif, kata Puti, mulai tumbuh di Jawa Timur khusunya di Malang. Ekonomi kreatif akan terus tumbuh, dan selama ini menyumbang 6 persen perekonomian. Jadi potensi besar membangun Jawa Timur,di samping potensi-potensi yang lain.

Puti berharap perempuan di Malang berlomba-lomba, tetapi tetap mempertimbangkan pengelolaan yang profesional dan sesuai perkembangan. Tentu saja mengingat saat ini adalah era e-commerce, di mana transaksi jual-beli berlangsung secara online atau melalui aplikasi-aplikasi lainnya. "Misalnya dengan bikin kue, packaging-nya mesti cantik. Dengan kemasan yang cantik, orang akan tertarik membeli," tegasnya.

Puti didampingi tokoh PDIP Eva Sundari dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari berkunjung ke gerai Krisdayanti di Malang. Puti mengaku sekadar kangen dengan istri Raul Lemos itu, karena sudah lama tidak bertemu.

"Ini ke sini bukan urusan ini (politik), ini pertemanan. Karena sudah lama kenal dengan Mbak Yanti. Ini apa, di luar jadwal. Ini mendukung mbak Yanti, saya juga kangen dengan Mbak Yanti, jadi saya ke sini," katanya.

(kpl/dar/ntn)

Reporter:

Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING