SELEBRITI

Bupati Thoriq Tegaskan Syuting Sinetron di Posko Pengungsian Semeru Tidak Izin

Sabtu, 25 Desember 2021 21:15

Syuting di Posko Pengungsian (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Postingan dari pemilik akun Instagram @cakyo_saversemeru mendadak viral di dunia maya. Pria yang menjadi relawan untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru itu mengunggah foto dan video ketika dua orang artis tengah syuting sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda di posko pengungsi. Tentu saja hujatan pun langsung diberikan oleh netizen.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menegaskan bahwa syuting sinetron di lokasi pengungsian korban Erupsi Semeru tidak mengantongi izin. Karena itu sedang dilakukan penelusuran terkait kegiatan syuting yang berujung viral di media sosial itu.

"Terkait shooting sinetron, Saya selesaikan dulu di internal, siapa yang berkomunikasi dengan PH (Production House), segera akan ada tindakan," tegasnya melalui pesan WhatApps, Kamis (23/12/2021).

1. Tidak Ada Izin dari Manapun

Thoriq memastikan kegiatan tersebut tidak mengantongi izin baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), pihak keamanan atau Kepolresian atau Dansatgas Bencana Lumajang. Karena memang tidak pernah mengeluarkan izin terkait kegiatan tersebut.

"Kegiatan itu tidak ada izin. Tidak ada surat izin yang keluar baik dari Pemkab, Polres atau Dansatgas," tegasnya.

2. PH Masih Mengajukan

Tahapan yang ditempuh oleh PH tersebut masih pengajuan yang selanjutnya akan dilakukan koordinasi oleh yang berwenang, antara diberikan izin atau tidak. Tetapi dipastikan tidak ada surat izin yang dikeluarkan atau diberikan kepada PH tersebut.

"Tahapannya masih proses pengajuan dari pihak PH untuk supaya dinas terkait kordinasi dengan pihak yang berkeputusan," pungkasnya.

3. Sempat Viral

Viral di media sosial tentang aktivitas syuting sinetron di lokasi pengungsian diduga di Lapangan Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Tampak dalam sebuah potongan video menunjukkan dua artis sinetron sedang melakukan syuting di depan posko pengungsian Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, Rabu (22/12).

4. Surat Pengajuan Izin

Selain potongan video syutingan juga beredar selembar pengajuan surat izin syuting dari PH berlabel PT Verona Indah Pictures. PH tersebut syuting untuk sinetron Terpaksa Nikah Tuan Muda (TNTM). Selain juga beredar lembaran disposisi dengan catatan tangan di kiri bawah, 'Kominfo, BPBD Koordinasikan dengan Dansatgas.'

5. Bikin Netizen Murka

Kontan aktivitas syuting tersebut ramai menjadi pembicaraan di media sosial. Warganet banyak tidak simpati dan mengecam kegiatan yang dinilai kurang empati di tengah suasana duka warga Lumajang.

Bagaimana komentar KLovers soal ini?


REKOMENDASI
TRENDING