Cabang Olahraga Yang Paling Dinantikan Dian Sastro di Asian Games 2018

Rabu, 11 Juli 2018 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Cabang Olahraga Yang Paling Dinantikan Dian Sastro di Asian Games 2018 Dian Sastrowardoyo / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo

Kapanlagi.com - Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, tepatnya pada 18 Agustus nanti. Tentu gegap gempita event olahraga terbesar di Asia ini sudah mulai dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para selebriti. Aktris seni peran, Dian Sastrowardoyo bahkan terpilih sebagai salah satu pembawa obor di kirab obor keliling Indonesia yang dimulai pada 19 Juli hingga 18 Agustus mendatang.

Selain Dian, ada pula nama-nama pesohor lain yang juga bakal jadi torch bearer, seperti Mikha Tambayong, Hamish Daud, Chicco Jerikho dan masih banyak lainnya. Dian kedapatan tugas untuk membawakan obor di Solo.

"Masing-masing pembawa obor itu bawanya 500 meter sampai 2 kilometer. Kita kan bukan atlet jadi cuma 500 meter," ujar Dian ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Dian jadi torch bearer di Asian Games 2018 / Credit: KapanLagi - Akbar PrabowoDian jadi torch bearer di Asian Games 2018 / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo

Dian sendiri memang dikenal sebagai penyuka olahraga lari. Karenanya, bintang film ADA APA DENGAN CINTA ini sangat menantikan pertandingan cabang atletik di Asian Games 2018 nanti.

"Saya tertarik sekali dengan cabang atletik karena saya lari. Kalo games mungkin saya cuma ngerti basket karena dulu waktu SMA saya pernah jadi tim basket sekolah, jadi lumayan fun lah. Tapi atletik sih, mungkin juga renang,"

Ketertarikannya pada dunia lari tentu menuntunnya pada kegiatan yang serupa. Jika sebelumnya pernah menjalani half marathon, kali ini ibu dua anak itu memutuskan ikut lari Full Marathon untuk pertama kalinya. Dian pun tengah mempersiapkan diri secara matang.

"Ini soalnya perdana, saya belum pernah soalnya full marathon. Saya sebelumnya tuh baru half marathon. Jadi ini akan menjadi pertama kali saya naik level lah ke full marathon. Dan ini suatu pencapaian yang ngga main-main. Soalnya untuk full marathon persiapannya harus serius banget," ujarnya.

(kpl/apt/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING