Cara Unik Dokter Tompi Saat Menunggu Pasien di Tempat Praktik

Sabtu, 06 Juni 2015 08:15 Penulis: Rahmi Safitri
Cara Unik Dokter Tompi Saat Menunggu Pasien di Tempat Praktik Tompi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Banyak hal yang dilakukan dokter untuk menunggu pasiennya. Tetapi berbeda dengan dokter Tompi, personel grup musik Trio Lestari ini lebih memilih belajar fotografi sambil menunggu pasiennya datang. Bahkan, ia membuatkan ruangan khusus untuk mendalami ilmu memotret foto analog.

"Saya punya klinik di Pakubuwono dan ada beberapa ruangan yang nggak kepake, saya buatkan ruangan khusus barang-barang (alat foto) saya taruh di situ. Jadi saya bisa belajar di ruangan itu," kata Tompi, saat ditemui di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Lebih lanjut, Tompi mengungkapkan bahwa belajar memotret di tempat praktik bisa jadi salah satu cara mengisi waktu luang untuk menunggu pasien yang datang. Bosan hilang, skill fotografi pun makin terasah.

Tompi dan foto-foto analog © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTompi dan foto-foto analog © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Jadi kalo nunggu pasien yang belum dateng, saya biasanya jam 7 nyuci film dan jemur. Saya kan buka praktik jam 9 sampe sore," kata pelantun lagu Sedari Dulu ini.

"Nah nanti sorenya udah selesai, tinggal nyetak. Makanya sekarang saya sering pulang malem terus," lanjut Tompi.

Well, buat para dokter yang juga hobi fotografi, cara dari Tompi untuk membunuh kejenuhan menunggu pasien bisa ditiru nih. Sukses terus ya buat profesi dokter dan hobi memotret foto analog-nya ya, dokter Tompi! :)

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING