SELEBRITI

Cek Daftar Pemenang Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) 2022, Ada Favoritmu?

Kamis, 24 November 2022 10:17 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto; Instagram IMAA/Screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Indonesian Movie Actor Awards, atau yang biasa disingkat sebagai IMAA merupakan ajang penerimaan penghargaan bergengsi dari Indonesia untuk para selebritis dan juga penghargaan bagi dunia perfilman yang menjadi favorit bagi banyak orang. Adanya ajang pemberian penghargaan seperti ini ialah untuk mengapresiasi dan mendukung karya atau prestasi selebritis tertentu.

IMAA telah dilaksanakan pada tanggal 15 November 2022 lalu yang ditayangkan di RCTI dan telah mengumumkan para pemenangnya.

Berikut daftar pemenang piala IMAA 2022.

1. Jourdy Pranata

Jourdy Pranata adalah seorang aktor yang cukup terkenal di Indonesia. Namanya semakin dikenal setelah ia bermain film dengan Prilly Latuconsina yang berjudul 'I Love You Silly'. 

Gak cuma itu, Jourdy Pranata juga baru-baru ini berhasil mendapat sebuah penghargaan bergengsi dari IMAA pada 15 November 2022 lalu sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit 2022. 

2. Happy Salma

Happy Salma adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia yang sangat berpengaruh dan terkenal. Ia juga berprofesi sebagai produser bahkan sebagai penulis yang cukup terkenal. Salah satu tulisan atau cerpen terkenal hasil tulisannya sendiri yaitu cerpen yang bertajuk Pulang (2006). 

Beberapa penghargaan sudah ia terima berkat prestasi dan karya-karyanya, termasuk baru-baru ini ia berhasil membawa pulang piala dalam acara penerima penghargaan bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) pada 15 November 2022 lalu. 

Happy Salma berhasil memenangkan kategori sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik 2022

3. Putri Marino

Putri Marino adalah seorang selebritis yang cukup ternama di Indonesia. Istri dari Chicco Jerikho ini memang aktingnya patut diacungi jempol. Namanya semakin dikenal dan menjadi viral setelah ia bermain dalam sebuah film yang sangat laris di Indonesia, yaitu 'Layangan Putus' yang beradu akting dengan Reza Rahadian.

Putri Marino baru-baru ini berhasil memenangkan kategori sebagai 'Pemeran wanita pendukung terbaik' dalam ajang penerima penghargaan bergengsi di Indonesia yaitu dalam acara Indonesian Movie Actor Awards 2022 (IMAA) dan berhasil menyabet sebuah piala dari IMAA. 

4. Arswendy Beningswara Nasution dan Tika Panggabean

Arswendy Beningswara Nasution dan Tika Panggabean merupakan selebritis yang berperan sebagai suami istri dalam film Ngeri-Ngeri Sedap. Akting dan karakter mereka ini cukup menyita banyak perhatian dari para warganet karena sangat mendalami karakter sebagai orang tua Batak yang tinggal di Desa dan memiliki anak yang merantau. 

Berkat akting dari karakter atau peran yang mereka dalami tersebut, Arswendy Beningswara Nasution dan Tika Panggabean berhasil memenangkan kategori sebagai Pemeran Pasangan Terbaik dalam film Ngeri-Ngeri Sedap dan berhasil membawa piala dalam ajang penerima awards bergengsi di Indonesia yaitu Indonesia Movie Actor Awards (IMAA) 2022

5. Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh adalah sebuah film Indonesia yang bergenre drama aksi perampokan yang baru dirilis tahun 2022. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh beberapa aktor terkenal Indonesia seperti Iqbal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Rachel Amanda, dan lainnya. 

Film Mencuri Raden Saleh terpilih menjadi Film Terfavorit 2022 dan berhasil memenangkan piala dari penerima penghargaan bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Movie Actor Awards (IMAA) pada 15 November 2022 lalu yang ditayangkan di stasiun TV RCTI. 

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING