SELEBRITI

Cerita Ani Yudhoyono Lawan Kanker Darah: Dari Sulit Makan Sampai Disemangati SBY

Selasa, 12 Maret 2019 10:45 Penulis: Tyssa Madelina

Ani Yudhoyono lawan kanker darah (credit: Instagram/aniyudhoyono)

Kapanlagi.com - Ani Yudhoyono tengah menjalani sejumlah pengobatan dan dirawat di rumah sakit National University Singapura. Saat ini, didampingi oleh suami tercinta, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani berjuang untuk melawan penyakit kanker darah yang diidapnya.

Melalui akun Instagram-nya, Ani sempat menceritakan sekelumit perasaannya saat mengetahui dirinya divonis kanker. Kala itu ia sama sekali tak menyangka dan sempat kaget.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani Yudhoyono, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu.

1. Menolak Makan

Setelah pasrah dan ikhlas menerima keadaan, perlahan Ani pun mulai berjuang untuk bangkit. Ia selalu mencatat pengobatan apa saja yang ia jalani, mulai dari kemo hingga transfusi darah. Di saat seperti ini, dukungan keluarga begitu berarti apalagi tubuhnya kerap sukar menerima makanan.

"Saat sedang sakit, badan kita sering menolak makanan. Namun, tubuh membutuhkan asupan gizi yang besar agar kita bisa menang melawan sel-sel jahat kanker. Berkat support dari suami tercinta, makanan pun bisa dikonsumsi," tambahnya.

2. Semangat Untuk Pulih

Lewat foto yang ia unggah, Ani tampak duduk di depan meja makan siap menyantap beberapa menu makanan rumah sakit. Wajahnya terlihat pucat sembari menatap sang suami yang berada di sampingnya.

Meski dalam kondisi sakit, Ani mengungkapkan bagaimana peran penting SBY dalam kondisinya saat ini. Di saat tubuhnya mulai menolak makanan, dukungan dari sang suami justru membuatnya semangat untuk pulih.


REKOMENDASI
TRENDING