SELEBRITI

Curhatan Ani Yudhoyono, Reaksi Awal Didiagnosa Sampai Semangat Lawan Kanker

Rabu, 20 Februari 2019 20:16 Penulis: Gogor Subyakto

Ani Yudhoyono - Susilo Bambang Yudhoyono. Credit: instagram.com/aniyudhoyono diambil 20/02/2019 pukul 18.52

Kapanlagi.com - Menderita penyakit kanker darah, sosok Ani Yudhoyono kini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Mendengar pemberitaan ini, publik sempat menyerukan dukungan dan doa lewat akun sosial media.

Bukan hanya dari para netizen, Ibu Ani juga tentunya mendapatkan dukungan dari keluarga seperti halnya sang suami yakni Susilo Bambang Yudhoyono sampai menantunya yakni Annisa Pohan yang setia menemani.

Lewat akun Instagram pribadi miliknya, beliau sempat menuliskan curahan hatinya mulai dari awal didiagnosa sampai kini bersemangat untuk melawan penyakitnya.

1. Reaksi Diagnosa Kanker

Beberapa hari lalu, Ani Yudhoyono sempat mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah ditemani sang suami di rumah sakit. Lewat postingan tersebut, beliau menuliskan curahan hatinya ketika mendengar diagnosa dirinya menderita penyakit kanker darah.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tuturnya.

"Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," sambungnya.

2. Semangat Melawan Kanker

Lebih lanjut lagi, Ibu Ani mengungkapkan tentang bagaimana dirinya menjalani perawatan selama berada di rumah sakit. Selain itu, ia juga menuliskan tentang semangat dirinya yang yakin bisa melawan kanker darah.

"Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dan lain-lain. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara 'diisolasi' untuk menghindari penyakit lain masuk," tulisnya.

"Aku bisa melawan kanker ini. Dengan dukungan kuat dari semuanya di Indonesia dan di dunia. Terima kasih banyak atas cinta dan kepedulian, suami tercinta serta keluarga. Bismillahirrahmanirrahim, aku bisa melakukan ini!," tutupnya.

3. Julukan Khusus Untuk Annisa

Lewat akun Instagram pribadi miliknya, Ani Yudhoyono tetap memberikan update mengenai kesehatannya. Yang paling baru, pada hari Selasa (19/02) ini, beliau mengunggah foto bersama dengan Annisa yang setia menemani.

Menyambut kedatangan menantunya tersebut, Ibu Ani memberikan sebuah julukan khusus untuk Annisa.

"Suster Annisa sudah datang, sempat berjemur matahari sebentar. Aku syukuri nikmat Allah yang ada, detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hari demi hari," tulisnya.


REKOMENDASI
TRENDING