SELEBRITI

Cerita Edwin 'Super Bejo' ke Mall Pakai Baju Koko, Ketika Salat Langsung Disuruh Jadi Imam

Rabu, 02 Juni 2021 14:36 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Edwin dan Djody 'Super Bejo' © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Anak 90-an pasti tahu sosok duo MC yang juga aktor, Teuku Edwin (Edwin) dan Jody Sumantri (Djody). Mereka berdua tergabung dalam grup Super Bejo yang pernah populer di tahun 90-an. Wajahnya sering muncul di televisi dan juga event-event besar di Indonesia.

Namun, sejak beberapa tahun belakangan Edwin dan Djody sudah jarang tampil di layar kaca. Kalaupun ada, hanya beberapa judul sinetron di televisi. Kini, mereka berdua tengah fokus memperbaiki diri dan mendalami ilmu agama Islam.

1. Rilis Busana Muslim Pria

Selain syuting, mereka berdua juga sering mengikuti acara-acara keagamaan. Nah, baru-baru ini Edwin dan Djody mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Emier dari Muslimadani untuk merilis busana muslim pria atau baju koko.

Bukan hanya model biasa, tapi Edwin dan Djody juga mendesain khusus baju koko yang dipakai untuk umat muslim yang punya hobi motor gede alias moge. Sesuai dengan imej mereka yang punya hobi moge.

"Bajunya kokoh tapi nggak terlalu formal. Alhamdulillah dengan pakai baju yang seperi ini tidak ada ajakan yang miring-miring, haha. Saya itu identik bajunya berbau biker yang nggak jauh dari (gambar) tengkorak, api-api," kata Edwin di Bekasi Timur, Selasa (1/5/2021).

2. Dampak Positif

"Nah, kalo ini nggak, panjangnya sedengkul, kalau solat nggak kelihatan ini (belakang juga) tangan 3 per 4, raglan. Belakangan gak ada gambar-gambar yang lain," tambah Edwin.

Menurutnya, kolaborasi ini menjadi salah satu dampak positif setelah mereka berdua mendatangi UMKM di daerah Bekasi.

"Sebelum lebaran suka datang ke UMKM di kota Bekasi, ternyata dampaknya luar biasa mereka happy. Yang luar biasa lagi kita dikasih surprise bagaimana kita berkolaborasi, berarti kalo ada kolaborasi Insya Allah ada kebaikan buat kita juga," katanya.

3. Baju Koko Bisa Buat ke Mall

Mengenai baju koko, Edwin punya cerita unik yang membuat sahabatnya, Djody geleng-geleng kepala. Edwin mengaku pernah beribadah memakai baju yang terdapat gambar dan banyak tulisan di belakang kaos tersebut

"Pas saya pulang buka baju, Astaghfirullah. Ternyata baju sangat pengaruh sekali saat ibadah," terang Edwin.

Setelah kejadian itu, Djody yang sudah mendalami ilmu agama Islam lebih dulu langsung memberikan baju koko buat Edwin. Kebetulan, baju koko yang dia pakai tidak terlalu formal. Dengan kata lain bisa dipakai juga untuk acara lainnya, termasuk ke mall.

4. Pakai Baju yang Baik

"Akhirnya saya pake baju koko saya pake, ketika saya salat, saya nggak pikirin apa-apa. Bahkan ketika di mall, terus adzan, salat, langsung 'silahkan bang Edwin (disuruh imam)' ya enak aja lihatnya," ujarnya.

"Yang dilakukan Edwin, dia sudah menyadari salat itu sedang berdialog sama Allah, dia sudah merasakan hal itu. Salah banget gua mau menghadap Allah pake baju yang nggak baik," tutup Djody.


REKOMENDASI
TRENDING