Cerita Irfan Hakim Panik Saat Ayahnya Masuk Rumah Sakit

Selasa, 14 Maret 2017 20:15 Penulis: Helmi Romadhon
Cerita Irfan Hakim Panik Saat Ayahnya Masuk Rumah Sakit Irfan Hakim © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hati anak mana yang tak sedih saat ayahnya sakit? Itu juga yang dirasakan Irfan Hakim pada Januari kemarin, saat ayahnya, Rosyid Sukarya tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit. Padahal, selama masa hidupnya yang kini sudah berusia 80 tahun, ayah Irfan tak pernah masuk rumah sakit.

"Bulan Januari kemarin bapak masuk rumah sakit. Seumur hidup beliau enggak pernah masuk rumah sakit sepanjang 80 tahun. Semua panik. Karena bapak dari dulu selalu sehat, takut kenapa-kenapa," ceritanya saat ditemui di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Saat kondisi ayahnya sempat drop, Irfan pun rela sering-sering pulang ke kampung halamannya, Bandung. "Dulu bulan Januari iya, tiap selesai syuting langsung ke Bandung. Tetapi sekarang normal lagi lebih banyak di Jakarta," lanjutnya.

Irfan Hakim ceritakan kondisi ayahnya © KapanLagi.com®/Budy SantosoIrfan Hakim ceritakan kondisi ayahnya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Untungnya, kepanikan Irfan kini sudah mulai berkurang, karena kondisi ayahnya yang mengalami masalah dengan ginjalnya sudah membaik. Hanya saja Bapak Rosyid masih membutuhkan perawatan.

"Ginjalnya agak sedikit terganggu. Sampai sekarang masih perawatan. Dia masih aktif di kegiatan keislaman meski sudah sepuh. Dia penginnya kerja mulu, diantar jemput aja," lanjut ayah 4 anak itu.

Namun beberapa hari yang lalu, Irfan kembali khawatir dengan kondisi ayahnya. Bukan karena masalah ginjal, tapi Bapak Rosyid sempat jatuh. "Sempat kemarin jatuh dari tempat tidur, beberapa hari lalu. Sempat kaget juga," pungkasnya.

(kpl/aal/mhr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING