Cerita Tukul Arwana Rayakan Idul Adha Tanpa Sosok Istri

Minggu, 11 September 2016 18:45 Penulis: Helmi Romadhon
Cerita Tukul Arwana Rayakan Idul Adha Tanpa Sosok Istri Tukul Arwana © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dengan Idul Adha Tukul Arwana kali ini. Jika sebelum-sebelumnya ia selalu merayakan bersama dengan keluarga lengkap, namun di tahun ini pria 52 tahun itu harus ikhlas menjalaninya hanya tanpa sosok istri, Susiana.

Tukul yang ditinggal istri pada 23 Agustus lalu itu pun merasakan perbedaan dan cukup sedih. Namun ia tetap berusaha sabar dan tetap menjalani hidup sebaik-baiknya, meski separuh jiwanya telah pergi untuk selama-lamanya.

"Iya, beda. Makanya kita kan yang hidup-hidup itu nanti bakalnya nggak ada juga, makanya harus berbuat baik, benar, berbuat jujur, tidak menyusahkan orang lain juga waktu meninggal. Jadi, jangan sampai yang sakit-sakitan gitu, jangan sampai," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada (9/9).

Tukul merasakan perbedaan rayakan Idul Adha tanpa sosok istri © KapanLagi.com/Budy SantosoTukul merasakan perbedaan rayakan Idul Adha tanpa sosok istri © KapanLagi.com/Budy Santoso



Selain sosoknya, Tukul pun kembali mengingat kebiasaan yang dilakukan mendiang istrinya pada Idul Adha, yaitu memasak. "Pasti bakar kambing. Kesukaan saya kan kambing, kangkung, telur mata sapi," lanjutnya.

Kendati merasakan perbedaan, namun Tukul tetap bersyukur. Pasalnya, ia masih diberikan rezeki untuk menjalankan rutinitas dan kewajibannya setiap tahun, yaitu berkurban.

"Alhamdulillah tiap tahun keluarga saya selalu kurban, kadang sapi, kadang kambing. Alhamdulillah kemarin sudah bisa beli dua tapi kadang juga satu. Lihat situasi dan kondisi. Tapi selalu kurban pokoknya. Saya serahkan ke Pak RT, saya serahkan ke tokoh masyarakat yang mengerti situasi kampung saya," pungkasnya.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING