SELEBRITI

Cerita Wulan Guritno yang Makin Jatuh Cinta dengan Olahraga Sepeda

Jum'at, 23 Oktober 2020 11:18 Penulis: Sora Soraya

Wulan Guritno © instagram.com/wulanguritno

Kapanlagi.com - Saat ini olahraga bersepeda memang tengah digandrungi masyarakat. Tak terkecuali para selebriti tanah air, salah satunya adalah Wulan Guritno yang mengaku awalnya karena penasaran.

"Aku itu memang senang mencoba. Begini lihat antusias sepeda penasaran, aku juga mencobanya dari nol," ujar Wulan Guritno saat jumpa pers virtual, Selasa (20/10).

1. Jatuh Berkali-Kali

Sebagai pemula, Wulan Guritno pun mengaku sempat jatuh berkali-kali saat bersepeda. Tapi hal tersebut tak membuatnya menyerah. Justru semakin sering mencoba, ia makin jatuh cinta dengan olahraga sepeda tersebut.

"Aku coba sepeda lipat terus kemudian coba road bike, pakai sepatu biasa, jatuh berkali-kali gitu. Ini (badan) kalau di sini kelihatan mulus, kalau dibuka kelihatan babak belur, nggak bohong," ungkapnya.

 

“Namanya kalau latihan atau pemula nggak mungkin langsung bisa, pasti akan ada (jatuh). Tapi bagaimana kita menyiasatinya kan, bagaimana kita latihannya. Akhirnya aku mulai jatuh cinta gitu, makin dalam, memang mencobanya sedikit-sedikit,” lanjut ibu tiga anak itu.

2. Tetap Jaga Keselamatan

Meski sedang antusias bersepeda, Wulan Guritno tetap harus jaga keselamatannya. Salah satu caranya yakni dengan mengenal badannya sendiri. Ia tidak akan memaksakan jika memang sudah lelah.

"Taktik kita bersepeda itu juga nggak bisa sembarangan. Makannya nggak boleh kebanyakan, ada yang mesti kita jaga juga untuk keselamatan kita. Karena kan di jalan juga, itu kan nyawa ya. Kita harus yakin betul dengan diri kita, baca kondisi badan apakah kita lagi capek, apakah kita mampu atau tidak," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING