SELEBRITI

Comeback Setelah 4 Tahun Vakum, Lagu Bona Pascal Langsung Trending di Taiwan Hingga Hong Kong

Jum'at, 19 Juni 2020 23:45

Bona Pascal dan Abdul Coffee Theory / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah sekitar 4 tahun lamanya vakum, Bona Pascal akhirnya merilis sebuah single solo bertajuk Tetap Setia pada tanggal 11 Juni 2020 lalu. Tak sendirian, Ia menggandeng Abdul Cofee Theory untuk berkolaborasi dalam karya terbarunya tersebut.

Usut punya usut, Bona dan Abdul sudah berteman sejak lama. Mereka memang punya wacana terpendam untuk kolab bareng, namun hal itu baru bisa terwujud sekarang.

"Awalnya saya share di Instagram kalau saya mau buat lagu solo dan siapa yang mau duet dengan saya? Banyak tanggapan dari kawan-kawan, salah satunya Abdul. Saya dan Abdul sudah berkawan lama dan dari dulu, ingin sekali buat karya bareng. Akhirnya baru sekarang kami bisa kolaborasi dalam satu lagu," ungkap Bona dalam pers rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Viral di Taiwan, Tiongkok dan Hong Kong

Awalnya, Bona mengaku iseng-iseng saja menulis lagu Tetap Setia karena memang sedang rindu bermusik. Namun setelah liriknya dipadukan dengan aransemen yang dibuat oleh kawan baiknya, Michael Nahem, lagu ini jadi terdengar begitu ear catching. Terbukti tak lama setelah rilis, Tetap Setia jadi salah satu lagu yang viral di Taiwan, Tiongkok dan Hong Kong.

"Saya memang merilis lagu Tetap Setia ini di JSJ Taiwan yang merupakan salah satu company yang bergerak di bidang music entertainment. Mereka juga punya platform digital dan saya mendapat kesempatan untuk membuat press release di sana, mendapat spot media kemudian mereka blow up lagu tersebut dan masuk ke beberapa chart. Saya nggak nyangka banget, sambutannya luar biasa," tutur pria kelahiran Sorong ini.

2. Proses Rekaman di Tengah Pandemi Covid-19

Lagu Tetap Setia kini masuk ke dalam Xiaomi Music hingga masuk dalam posisi teratas di JOOX Hong Kong. Tentunya ini jadi sebuah pencapaian luar biasa bagi musisi Tanah Air, utamanya Bona sendiri yang baru saja comeback.

"Lirik sama musiknya kita buat senyaman mungkin, jadi enak didengar. Lagunya juga menceritakan kisah cinta yang banyak dialami di tengah masyarakat. Mungkin bukan hanya di Indonesia ya, di luar negeri juga mengalami yang namanya putus cinta pas lagi sayang-sayangnya hehe," tutur Bona.

Proses rekaman sendiri diceritakan berjalan penuh tantangan. Karena seperti diketahui, Tetap Setia ditulis saat pandemi Covid-19. Bona pun berharap lagunya bisa jadi obat penghibur bagi publik yang tengah bersama-sama menghadapi pandemi ini.

Lagu Tetap Setia sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital seperti Spotify, JOOX, iTunes, Deezer, Amazon Music, serta di channel Youtube Bona Pascal Art dan juga JSJ MUSIC.

REKOMENDASI
TRENDING