SELEBRITI

Curhatan Kesal Marissa Nasution Mengenai Foto Pakai Bikini di Pantai

Selasa, 12 Maret 2019 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Marissa Nasution dan Moana © Instagram/marissaln

Kapanlagi.com - Marissa Nasution saat ini tengah menikmati masa-masa bahagianya sebagai seorang ibu. Sang buah hati, Alaia Moana kini sudah hampir berusia satu tahun dan sedang belajar berjalan. Marissa pun secara perlahan mulai mengajaknya untuk melihat dunia luar.

Yang terbaru, Marissa main ke sebuah pantai di Pulau Bintan, Riau bareng sang buah hati. Pada salah satu postingan videonya, presenter kondang itu terlihat mengenakan bikini sambil menuntut Moana untuk berjalan di pesisir pantai.

Masalahnya, ada beberapa orang yang gagal fokus dan mencibir Marissa atas penampilannya. Mengetahui hal itu, wanita berusia 33 tahun inipun merasa gerah dan curhat panjang lewat sebuah postingan lainnya.

" aku ngepost foto ini sangat sadar kalau aku sedang mengenakan baju renang (seperti postinganku sebelumnya di mana kalian bisa melihat anak gadisku berjalan, tapi juga belahan dadaku. Tapi please, fokusnya itu ke anakku). Aku tahu BANYAK dari kalian ibu-ibu hijabers (meski tidak semuanya) yang tidak nyaman dengan postinganku pakai bikini di pantai," buka Marissa pada curhatannya dalam Bahasa Inggris.

 

1. Pertanyaan Untuk Sang Haters

Seperti diketahui, Marissa merupakan seorang non-muslim. Tentu saja Ia bingung karena keputusannya untuk pakai bikini di pantai dipermasalahkan atas nama agama oleh beberapa orang. Karenanya, Ia melemparkan berbagai macam pertanyaan balik kepada para hatersnya tersebut.

"Pertanyaanku adalah. Aku sedang di pantai, terus aku harus pakai baju apa sebagai non-Muslim? (Tapi serius, masalahnya di sini bukan agama, tapi bagaimana kalian bertoleransi). Apakah kalian pernah ke pantai? Apakah kalian pernah ke pantai di luar zona nyamanmu? Apakah kamu sudah melihat bagian terindah dari dunia ini? Apakah kalian tahu ini abad ke-21? Apakah kamu pernah berinteraksi dengan orang-orang di luar zona nyamanmu? Apakah kamu ngerti yang aku tulis ini?" tulisnya lagi.

2. Harga Diri Wanita

Lebih jauh, istri dari Benedikt Brueggemann itu juga sedikit membahas mengenai harga diri seorang wanita yang selama ini masih sering dikerucutkan dari cara berpakaian mereka. Tentu saja Marissa sangat tidak setuju dengan hal itu.

"Aku sengaja nulis ini dalam Bahasa Inggris (aku sebenarnya bisa nulis pakai Bahasa Indonesia), tapi aku ingin semua orang paham, bahwa harga diri seorang wanita itu tidak akan turun ataupun naik berdasarkan cara berpakaiannya. Harga diri mereka itu bisa terangkat lewat bagaimana dia mengekspresikan dirinya sendiri, baik itu secara verbal maupun fisik," jelasnya lagi.

3. Dapat Body Shaming

Salah satu masalah terbesar wanita setelah melahirkan adalah mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Hal itu pula yang dirasakan oleh Marissa saat ini. Permasalahannya adalah, Marissa sering dapat body shaming mengenai tubuhnya.

"Aku sedang berjuang dengan tubuhku setelah melahirkan. Apakah aku mendapatkan body shaming? Setiap saat! Tapi aku selalu mencoba, KITA sebagai wanita selalu mencoba untuk tidak dinilai dari bagaimana penampilan kita, menuruti standard yang ditetapkan orang lain. Tapi hari ini aku cuma bisa ketawa pada orang-orang yang merasa incsecure dan merasa dilecehkan oleh tubuh setelah melahirkanku ini. Serius, kalian punya lebih banyak masalah daripada payudaraku," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING