Cynthia Olavarria Tak Peduli ‘Travel Warning’.

Jum'at, 29 Juli 2005 18:14 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Runner-up Miss Universe 2005 asal Puerto Rico, Cynthia Olavarria, mengaku tidak takut datang ke Indonesia, meskipun Miss Universe 2005 Natalie Glebova yang asal Kanada telah membatalkan kunjungannya ke Indonesia karena alasan 'travel warning'.

"Menurut saya, tidak ada yang harus ditakutkan untuk datang ke sini. Indonesia adalah sebuah negara yang indah dan saya memang ingin datang ke sini," katanya dalam kunjungannya di Jakarta, Jumat (29/7). Cynthia yang mengenakan kemeja oranye mengatakan bahwa merupakan suatu hal yang normal di setiap negara jika terjadi permasalahan, tetapi hal itu tetap tidak akan menghalanginya untuk berkunjung.

"Selama saya di sini, tidak terjadi apa pun kepada saya. Semua orang di negara saya juga senang saya berkunjung ke sini, tidak ada pendapat negatif tentang kunjungan saya ke Indonesia," katanya sambil menambahkan bahwa ia pikir Indonesia cukup aman.

Menggantikan Glebova untuk menghadiri malam final Pemilihan Putri Indonesia 2005 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta (JCC) Jumat (29/7) malam, rangkaian kegiatan Cynthia yang juga dipanggil Olive itu antara lain melakukan malam pengumpulan dana dengan lelang kebaya nasional.

Gadis cantik berusia 23 tahun tersebut lahir di Santurce, San Juan. Sebagai seorang wartawan yang mengasuh kolomnya sendiri di suratkabar lokal Puerto Rico, Cynthia sangat suka bepergian.

Dalam kunjungannya ke Indonesia Cynthia mengaku ia ingin mengunjungi pulau Bali.

"Di negara saya, Bali sangat terkenal. Saya sendiri belum pernah ke sana, hanya membaca dari buku," katanya.

Cynthia juga mengharapkan agar kalangan pers maupun orang-orang di sekitarnya mau menceritakan kepadanya tentang Bali, karena ia lebih percaya pada keterangan orang asli Indonesia daripada sekedar membaca di buku.

"Saya mengharapkan agar kalangan pers atau orang-orang di sekitar saya untuk memberitahu mengenai Bali, jadi saya bisa membandingkan dengan apa yang saya baca, karena saya percaya apa yang saya dengar tentang indonesia dari orang Indonesia sendiri biasanya lebih mengena," katanya.

Beberapa kegiatan yang sedang dijalaninya sekarang antara lain melakukan advokasi pendidikan HIV, dan merupakan suporter untuk 'Breast Cancer Awareness'.

(/dar)


REKOMENDASI
TRENDING