Dalami Teater, Abby Galaby Banyak Belajar Dari Sujiwo Tejo

Sabtu, 08 Agustus 2015 08:40 Penulis: Ahmat Effendi
Dalami Teater, Abby Galaby Banyak Belajar Dari Sujiwo Tejo Abby Galaby ©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah
Kapanlagi.com - Mantan finalis Indonesia Mencari Bakat (IMB), Abby Galaby kini tengah fokus dengan dunia teaternya yang sudah ia tekuni sejak kecil. Ia juga banyak belajar dari seniman teater Sujiwo Tejo.

"Aku suka tetaer dari umur empat tahun. Sama Chelsea Islan sering latihan bersama, suka diskusi juga, tapi kalau dia lebih milih main film, aku tetap di jalur ini. Kayak aku ikut di IMB kan nampilin broadway, seperti Marilyn Monroe, tapi versi syariahnya. Kalau di Indonesia kan nggak bisa yang terbuka. Aku juga banyak belajar dari Sujiwo Tejo," ujar Abby saat ditemui di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (06/08).

Saat ini Abby juga sedang dalam project drama musikal GEMURUH yang diselenggarakan oleh JKTMOVEIN. Perempuan berambut panjang ini pun menceritakan perannya dalam drama tersebut.

Tidak seperti kebanyakan aktris, Abby Galaby malah menekuni teater. ©KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahTidak seperti kebanyakan aktris, Abby Galaby malah menekuni teater. ©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

"Saya berperan sebagai Svara. Orangnya sangat berkuasa, maunya menang sendiri, egois pokoknya sangat dominan," cerita Abby.

Ini sudah kedua kalinya bagi Abby bermain drama musikal JKTMOVEIN. Ia pun sangat excited menyambut penampilannya pada tanggal 15 dan 16 Agustus di Taman Ismail Marzuki nanti. Berbeda dengan penampilannya tahun lalu berjudul MUSIKAL SEKOLAHAN, di GEMURUH Abby mengaku mengalami sedikit kesulitan.

"Tahun lalu juga ikutan. Senang banget ketemu wajah-wajah anak muda. Mereka berbakat sekali dengan potensi yang berbedaa-beda. Sanget excited dengan GEMURUH dan berkesempatan main dalam pertunjukan ini," tutur Abby.

"(Penampilan di MUSIKAL SEKOLAHAN) Saya jadi kepala sekolah yang humoris. Dialognya juga ABG banget, pembawaannya bebas. Kalau sekarang (di GEMURUH) ceritanya lebih kolosal, ngomongnya pun lebih hati-hati," jelasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING