SELEBRITI

Dangdut Kembali Berjaya, Inilah Lima Pedangdut Muda Jebolan Ajang Pencarian Bakat Terpopuler 2019

Selasa, 31 Desember 2019 20:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Di tahun 2019, dangdut rupanya sudah menjadi hiburan wajib bagi semua kalangan. Karena hal itu, para pedangdut muda pun akhirnya banyak terlahir dari beberapa ajang pencarian bakat.

Dari awal berkarir sebagai penyanyi dangdut, tak sedikit dari para biduan muda ini yang semakin meraih kepopulerannya. Bahkan hingga kini mereka punya banyak komunitas penggemar dari seluruh penjuru Indonesia.

Untuk itu, menutup akhir tahun 2019 yang manis ini kami telah merangkum 5 pedangdut muda paling populer versi Kapanlagi.com, yang pastinya memiliki cerita seru dalam meniti karirnya. Semoga dari daftar tersebut dapat menginspirasi KL lovers yang punya cita-cita menjadi seorang penyanyi dangdut ditahun 2020 nanti.

1. Tiara Ramadhani

Gadis manis berusia 18 tahun asal Prabumulih, Sumatera Selatan ini sejak keluar sebagai runner up dikompetisi Liga Dangdut Indonesia 2018 telah menjadi idola masyarakat Indonesia. Selain karena parasnya yang cantik dan suaranya yang merdu, pedangdut yang akrab disapa Rara LIDA ini juga piawai memainkan alat musik gitar.

Tapi siapa sangka dibalik kesuksesan yang diraihnya kini, terselip cerita sedih saat ia terpilih sebagai salah satu duta Provinsi Sumatera Selatan di LIDA 2018, ketika sang ayah meninggal dunia. Saat itu, Rara mengaku tak tahu apakah harus gembira karena terpilih atau bersedih karena ditinggal ayahnya untuk selama-lamanya.

"Waktu pengumuman itu Rara nggak tahu harus bahagia atau sedih, soalnya ngerasa udah nggak ada guna lagi lolos soalnya kan tanggal 25 Desember itu Ayah meninggal," ucap Rara.

Meski awalnya sempat kehilangan semangat, tapi seiring berjalannya waktu hal tersebut justru menjadi motivasi bagi Rara untuk terus maju demi mewujudkan impiannya. Tak hanya itu, sampai saat ini ia telah memiliki penggemar setia yang datang dari berbagai kalangan baik tua maupun muda, dan para penggemarnya ini disebut 'Ralova'.

Dalam setiap kesempatan dan dimanapun Rara tampil, para Ralova ini selalu hadir untuk menyaksikan sekaligus menemani sang idola. Begitu pun dengan Rara, ia sendiri seperti tak pernah kewalahan meladeni para Ralova yang hanya ingin berfoto bersama dirinya. Baginya tanpa para penggemar yang setia mendukungnya, dirinya bukan siapa-siapa.

2. Jirayut Afisan Jehderamae

Pedangdut jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 4 imi tampaknya juga sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pedangdut asal Thailand ini rupanya telah menggemari musik dangdut sejak lama dan impiannya pun terwujud ketika mulai berkarir di Indonesia.

Setelah keluar dari DAA 4, dirinya pun dipercaya Indosiar untuk menjadi salah satu pemandu acara bersama Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Ramzi. Karena setelah tereliminasi, banyak fans yang rindu akan kehadirannya.

Pemuda berusia 18 tahun ini bahkan memiliki julukkan BabyBoy karena pembawaannya yang polos dan imut di atas panggung, membuat setiap mata yang melihat tingkahnya seakan jatuh cinta. Ini terbukti ketika beberapa waktu lalu ia sempat mengunggah foto ketika dirinya berdandan ala pengamen.

Unggahan tersebut ternyata mengundang banyak reaksi kocak dari para netizen dan penggemarnya. Bukannya kasian, tapi mereka malah mengatakan jika Jirayut tampak begitu imut dan lucu, bahkan salah satu netizen berkomentar akan membawa pulang kalau pengamennya selucu Jirayut.

Hingga kini, Jirayut sudah memiliki banyak penggemar yang menyebut diri mereka 'JNation'. Tak tanggung-tanggung hampir setiap kesempatan, Jirayut yang lugu ini seakan tak pernah bosan meladeni permintaan penggemarnya untuk foto bersama.

3. Lesti Andryani

Siapa yang tidak mengenal Lesti Kejora, jawara Dangdut Academy musim pertama ini dikenal dengan sosoknya yang sederhana dan rendah hati. Sukses diusia 20 tahun ternyata tak membuat Lesti lupa diri.

Gadis yang akrab disapa Dede ini ditengah kepadatan jadwalnya selalu bisa melemparkan senyum manisnya kepada para penggemarnya yang dijuluki 'Lestilovers'. Bahkan dirinya pun tak segan berbincang dengan para fansnya secara langsung.

Menariknya, meski sudah hidup dalam kepopuleran dan bergelimang harta, baik Lesti maupun keluarga besarnya masih memiliki satu makanan favorit yakni Bala bala. Ia mengaku makanan tersebut harus selalu ada dimana pun ia dan keluarganya makan.

"Gimana yah, Dede tuh sama keluarga mau dimanapun tempat makannya pasti bala bala harus selalu ada. Apa lagi pas bulan puasa, nggak tahu pas buka puasa atau sahur pokoknya bala bala mah wajib," ungkap Lesti.

Sosok Lesti yang begitu ramah dan cinta keluarga ini sepertinya telah menginspirasi para Lestilovers. Popularitas Lesti pun hingga kini seakan tak terkalahkan, pencapaian demi pencapaian membuat karirnya begitu melesat sebagai salah satu pedangdut muda yang memiliki skill vokal yang patut diacungi jempol.

4. Ega Noviantika

Pedangdut berusia 21 tahun, Ega Noviantika rupanya telah membuat pemuda Kuningan kecewa. Pasalnya, ia belum lama ini telah resmi dipersunting Rafly dan sah berstatus sebagai pasangan suami istri.

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Dangdut Academy musim keempat, Ega rupanya sudah populer di kampung halamannya. Karena parasnya yang cantik dan kulitnya yang putih lengkap dengan balutan hijab membuat ia menjadi dambaan setiap pria.

"Neng Ega mah udah banyak dikenal, ya cantik kan orangnya pada banyak yang mau, tapi eh sekarang kan udah nikah, sakinnah, mawaddah, warohmah lah buat si eneng," ujar salah seorang pemuda sekitar kediaman Ega di Kuningan, Jawa barat.

Ditambah lagi ketika ia berhasil menjadi salah satu kontestan perwakilan Kuningan, Jawa Barat di Dangdut Academy 4 masyarakat Indonesia pun ikut jatuh cinta akan dirinya. Ega yang memiliki karakter suara lemah lembut serta mendayu-dayu ini semenjak keluar dari Dangdut Academy tetap menjadi idola para penggemarnya yang menamai diri mereka 'LovEga'.

Tak hanya itu, ketika para LovEga mengetahui bahwa sang idola setelah menjalin hubungan selama dua tahun lebih bersama Rafly dan memutuskan untuk menikah. Para penggemarnya pun ikut merasa bahagia mendengar kabar tersebut.

Terbukti ketika akad dan resepsi pernikahan antara Ega dan Rafly yang digelar di kampung halaman Ega, para penggemarnya alias LovEga dari berbagai daerah ikut hadir karena tak mau ketinggalan momen bahagia idola mereka. Hingga saat ini, Ega yang aktif memberi tahu kesehariannya setelah menikah di chanel youtube miliknya selalu kebanjiran ucapan serta doa terbaik untuk rumah tangganya di kolom komentar.

5. Fauzul Abadi

Meski terbilang baru memulai karir sebagai seorang penyanyi dangdut, Fauzul Abadi atau lebih akrab disapa Faul LIDA rupanya semakin terkenal semenjak keluar sebagai juara pertama Liga Dangdut Indonesia 2019. Tak hanya itu dirinya juga berhasil meraih penghargaan pertamanya di AMI Awards sebagai penyanyi solo pria terbaik beberapa waktu lalu.

Saat masih menjadi peserta, Faul dalam setiap penampilannya selalu sukses memukau dewan juri. Bahkan Dewi Perssik, dari LIDA hingga kini ketika Faul kembali menjadi peserta di Dangdut Academy Asia 5, ia tetap menjagokan Pemuda berusia 24 tahun itu sebagai juaranya.

Akan tetapi, yang menjadi inspirasi dari seorang Faul adalah ketika dirinya memilih untuk tetap mengutamakan pendidikan meski saat ini karirnya terbilang sukses. Memang Faul sendiri sebelum keikutsertaannya di LIDA 2019 sudah memiliki segudang prestasi dan saat ini selain berkarir sebagai seorang penyanyi dangdut, Faul juga tengah berusaha menyelesaikan pendidikan S2 nya.

"Karir juga, tapi pendidikan tetap nomor satu dan menjadi prioritas utama. Mengingat Faul waktu keluar sebagai juara di LIDA mendapat bebas biaya untuk menyelesaikan kuliah sampai S3 nanti, kesempatan ini nggak bakal Faul sia-siakan," tutur Faul.

Selain itu, sosok pemuda asal Aceh ini juga dikenal dengan pribadi yang kalem. Hal ini membuat para penggemarnnya yang dijuluki 'Faul Holic' semakin menggidolakannya dan jatuh cinta padanya.

Itulah kelima pedangdut muda jebolan ajang pencarian bakat terpopuler menurut Kapanlagi.com. bagaimana menurut KL lovers? Tertarik untuk mengikuti jejak mereka berkarir sebagai penyanyi dangdut?


REKOMENDASI
TRENDING