SELEBRITI

Dapatkan Permanent Resident, Acha Septriasa Ingin Menetap di Australia?

Kamis, 13 September 2018 18:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Acha Septriasa & Vicky Kharisma © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Si cantik Acha Septriasa kini tinggal di Australia bersama dengan sang suami, Vicky Kharisma. Dirinya pun menyatakan keinginannya untuk bisa mendapatkan status permanent resident dan menetap di Australia.

"Iya itu kalau bisa didapatkan ketika kita udah tiga tahun tinggal di Australia. Kebetulan Vicky udah 2015 di Australia, 2018 kan ini udah tiga tahun. Ya kebetulan kita dapat privilege dari kantor akhirnya dapat permanent resident gitu," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Dirinya mengatakan jika proses mendapatkan permanent resident bisa lebih cepat karena diurus oleh lawyer. Dirinya berharap dengan adanya permanent resident ini akan memudahkan dirinya untuk tinggal di Aussie.

1. Bisa Cepat Karena Bantuan Lawyer

"Alhamdulillah kita cepat dapatnya juga karena diurusin sama lawyer. Jadi kemarin sempat ada di instagram pertanyaan kok bisa sih kak cepat banget, ada yang udah empat tahun, lima tahun nunggu belum dapat ya kita doain mudah-mudahan yang belum dapat bisa cepat segera diurus," ucapnya.

"Kita sih berharap mudah-mudahan dengan adanya permanent resident ini kita juga jadi lebih ya gampang melakukan semua kayak kita mau beli rumah juga, terus sekolah Brie juga kita lebih enak ya terus tunjangan buat kesehatan juga lebih full dibayar pemerintahan sana jadi senang banget lah dapat privilege dengan kita mendapatkan PR (permanent resident)," tambahnya.

2. Mungkin Bisa Kembali ke Jakarta

Vicky menambahkan jika penduduk Australia tak memiliki KTP. Data penduduk terekam khusus dalam sistem pemerintahan, bukan berbentuk kartu. "Oh nggak kalau di sana mereka Australia paling concern dengan personal information jadi mereka nggak mau dalam tipe kartu, jadi mereka nggak ada," ungkapnya.

Baik Acha maupun Vicky mengatakan jika tak menutup kemungkinan jika kedepannya mereka bisa kembali lagi ke Jakarta. Namun karena sudah mendapat permanent resident, mereka tak akan bisa kembali menetap ke Jakarta setidaknya beberapa saat ini.

"Kalau sekarang sih pasti iya cuma kedepannya kita nggak tahu mungkin kita bisa balik lagi ke Jakarta," ungkap Vicky. "Baru dikasih kantor dapat permanent resident nggak mungkin pulang, denda nanti. Haha," tambah Acha.

3. Mungkin Bisa Pindah ke Negara Lain

Dirinya juga menyebut kemungkinan untuk pindah ke negara yang lain. Dirinya juga berharap bisa mendapatkan kesempatan yang lebih bagus lagi.

"Mungkin pindah ke negara lain ya kita nggak tahu opportunity-nya, nanti kalau masih muda diambil boleh. Jadi semoga kita dapat kesempatan yang lebih bagus lagi yang sekarang dijalanin dulu," ujar Acha. "Kita pengen eksplore aja sih itu juga bagus buat Acha dan Brie," tutup Vicky.

(kpl/rhm/frs)

Reporter: Nuzulur Rakhmah

REKOMENDASI
TRENDING