SELEBRITI

Dari Sekedar Suka Mencicipi Makanan, Safira Crespin Kini Terjun ke Dunia Kuliner dengan Menu Serba Salted Egg

Senin, 31 Mei 2021 15:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Safira Crespin © instagram.com/safiracrespin

Kapanlagi.com - Safira Crespin putuskan untuk terjun ke dunia bisnis dan membuka usaha kuliner Dakie Dak. Dakie Dak adalah rumah makan yang menyediakan berbagai makanan berbahan dasar bebek.

Safira Crespin dan Idea Food Fest membuka outlet Dakie Dak pertama di kawasan Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu (23/5). Safira mengatakan awalnya ia hanya senang mencicipi makanan Indonesia hingga perjalanannya menyantap beragam kuliner Nusantara diunggah di YouTube.

1. Bisnis Kuliner

"Ini cabang pertama di Depok. Sudah ada tujuh outlet di seluruh Indonesia. Daripada cuma hobi makan, kenapa nggak bisnis kuliner," ungkap Safira Crespin ditemani Valentino Ivan dari Idea Food Fest.

Mantan kekasih pemain film Endy Arfian tersebut beralasan membuka Daki Dak karena selama ini tidak menemui menu bebek salted egg di banyak rumah makan yang menjual bebek. Ia juga pernah menemukan menu bebek salted egg, namun bukan dengan cita rasa Indonesia.

2. Racikan yang Pas

"Akhirnya aku ketemu racikan yang pas, enak, dan bisa dinikmati, tidak identik sambal dan nasi liwet. Rasanya lidah Indonesia banget Dakiedak ini," ujar Safira Crespin.

Sementara itu, Valentino Ivan memilih untuk menggandeng Safira Crespin karena keberaniannya mengangkat cita rasa Indonesia di bisnisnya itu. Oleh karena itu, ia yakin usahanya tersebut disukai masyarakat.

3. Sudah Berbulan-Bulan

"Jiwa nasionalismenya tinggi, rasa masakannya juga enak, dan berbeda. Menu masakan yang keluarkan ini sudah direncanakan berbulan-bulan," kata Valentino Ivan.

"Dengan ini semoga bisa membawa makanan Indonesia diterima pasar luar negeri," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING