Dari Tommy Kurniawan Hingga Bella Shofie Ikut Pengajian Gus Anom

Sabtu, 01 April 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Dari Tommy Kurniawan Hingga Bella Shofie Ikut Pengajian Gus Anom Pengajian Gus Anom ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Para selebriti identik dengan kehidupan yang glamor dan penuh kemewahan. Namun, tak semua artis hidup seperti itu. Hal itulah yang ingin ditunjukkan oleh Gus Anom. Ustaz yang sempat digosipkan dengan pedangdut Kristina itu rupanya sering kali mengundang para artis untuk mengikuti pengajiannya.

Seperti yang terlihat di kediamannya kawasan Kota Wisata, Cibubur, Kamis (30/3) malam. Sejumlah artis tampak hadir mengikuti pengajian dengan khusyu antara lain Tommy KurniawanCut Meyriska, Tommy KurniawanInggrid Kansil, Adelia Pasha, Said Bajuri, Rizal Gibran, Ricky Perdana, Edies Adelia, Fairuz A Rafiq dan juga Bella Shofie. Hadir juga para jamaah dan anak yatim piatu.

"Malam ini kita niatkan dzikir. Kenapa saya ngajak rekan-rekan artis. Saya ingin berikan contoh kepada orang di luar sana. Artis kan biasanya dikira hidup glamor. Mudah-mudahan ke depan bisa terus mendekatkan diri kepada Allah. Istiqomah setiap bulannya," ujar Gus Anom.

"Apalagi para artis ini punya banyak fans. Siapa tahu dengan melihat idolanya sering ikut pengajian. Mereka para fans juga ingin ikut pengajian," lanjutnya.

Sederet artis mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh Gus Anom. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSederet artis mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh Gus Anom. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sejumlah artis ini pun memang niat mengikuti pengajian ini untuk memperdalam ilmu agamanya. Apalagi banyak yang baru berhijrah seperti Fairuz A Rafiq dan Shanty istri Denny Cagur. Pengajian seperti ini juga sangat bermanfaat bagi Tommy Kurniawan yang baru saja bercerai dengan Tania Nadira. Tommy menjadi lebih tenang dan bisa sharing dengan teman-temannya.

"Ya Alhamdulillah Allah memberikan saya kesempatan untuk beribadah lebih dalam lagi, menjadi manusia lebih baik lagi. Kalau terlihat lebih religius ya nggak juga sih, mungkin kebetulan saja. Tapi Alhamdulillah dengan adanya pengajian seperti ini membuat perasaan saya lebih tenang, lebih nyaman, bisa bersama teman-teman sharing," ungkap Tommy.

"Sebenarnya Allah sayang kepada siapapun yang umatnya diberikan ujian. Pengajian ini saling memperingatkan. Bahwa mati nggak bawa apa-apa yang penting amal ibadah kita," tutup Gus Anom.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING